Sukses

Cetak Gol di Euro 2020, Lukaku Beri Dukungan kepada Eriksen yang Kolaps

Striker Belgia Romelu Lukaku menyampaikan pesan dukungan kepada Christian Eriksen yang kolaps saat Denmark dikalahkan Finlandia di Euro 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Romelu Lukaku menjadi pemain bintang ketika Belgia mengalahkan Rusia pada laga perdana Grup B Euro 2020. Dia menyumbang dua gol untuk membawa Belgia menang 3-0.

Pada laga Euro 2020 yang dimainkan di Stadion Saint-Petersburg, Minggu (13/6/2021) dini hari WIB, Lukaku membuka skor Belgia hanya dalam waktu 10 menit setelah kick off. Ia mencetak gol di dalam kotak penalti setelah memanfaatkan umpan Dries Mertens.

Lukaku memberikan isyarat kepada rekan setimnya agar menunggu untuk merayakan gol tersebut. Dia lalu pergi ke arah kamera di pinggir lapangan terdekat.

Meraih kedua tangannya, Lukaku kemudian menyampaikan pesan dukungan kepada rekannya di Inter Milan Christian Eriksen dan berteriak: "Chris, Chris, saya menyayangimu."

 

 

Saksikan Video Euro 2020 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pingsan

Christian Eriksen dilarikan ke rumah sakit setelah terjatuh ke tanah dan pingsan saat Denmark menghadapi Finlandia pada Grup B Euro 2020 di Stadion Parken, Sabtu (12/6/2021) malam WIB. Pendukung Denmark dan Finlandia meneriakkan pemain berusia 29 tahun itu secara bersamaan ditandu keluar lapangan.

Asosiasi Sepak Bola Denmark kemudian segera mengonfirmasi Eriksen telah siuman. Dia sekarang dalam kondisi stabil.

 

3 dari 4 halaman

Denmark kalah

Sempat dihentikan sementara, laga Denmark kontra Finlandia kemudia dilanjutkan. Laga tersebut dimenangkanFinlandia dengan skor 1-0 berkat gol Joel Pohjanpalo.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.