Hasil Prancis Terbuka 2021: Juara Tunggal Putri, Barbora Krejcikova Tatap Gelar Ganda

Oleh Harley Ikhsan pada 12 Jun 2021, 22:55 WIB
Diperbarui 12 Jun 2021, 22:55 WIB
Barbora Krejcikova
Perbesar
Petenis Republik Ceko Barbora Krejcikova juara Prancis Terbuka 2021. (AFP/Christophe Archambault)

Liputan6.com, Paris - Barbora Krejcikova menggoreskan sejarah di Prancis Terbuka 2021. Petenis asal Republik Ceko itu merebut gelar tunggal putri usai mengalahkan wakil Rusia Anastasia Pavlyuchenkov.

Krejcikova menang 6-1, 2-6, 6-4 di Lapangan Philippe Chatrier, Rolland Garros, Sabtu (12/6/2021). Dalam perjalanan menuju titel dia menaklukkan unggulan lima Elina Svitolina di babak ketiga.

Sosok berusia 25 tahun tersebut kini berkesempatan merebut dua trofi. Dia bakal tampil di final ganda putri bersama Katerina Siniakova.

Mereka dijadwalkan menghadapi Bethanie Mattek-Sands(AS)/Iga Światek (Poland).

Tidak ada petenis putri yang berjaya di nomor tunggal dan ganda Prancis Terbuka sejak Mary Pierce melakukannya tahun 2000.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Untuk Guru

Tenis
Perbesar
Ilustrasi Tenis.

Krejcikova mendedikasikan kemenangan di nomor tunggal kepada petenis legendaris Republik Ceko yang menjadi gurunya, Jana Novotna. Sang mentor meninggal dunia pada November 2017 akibat kanker.

"Saya sangat bahagia. Saya sulit berkata-kata karena tidak percaya apa yang sudah terjadi. Saya sukar percaya sudah menjuarai Grand Slam," kata Krejcikova dilansir BBC.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya