Sukses

Hasil Prancis Terbuka 2021: Juara Tunggal Putri, Barbora Krejcikova Tatap Gelar Ganda

Barbora Krejcikova menggoreskan sejarah di Prancis Terbuka 2021.

Liputan6.com, Paris - Barbora Krejcikova menggoreskan sejarah di Prancis Terbuka 2021. Petenis asal Republik Ceko itu merebut gelar tunggal putri usai mengalahkan wakil Rusia Anastasia Pavlyuchenkov.

Krejcikova menang 6-1, 2-6, 6-4 di Lapangan Philippe Chatrier, Rolland Garros, Sabtu (12/6/2021). Dalam perjalanan menuju titel dia menaklukkan unggulan lima Elina Svitolina di babak ketiga.

Sosok berusia 25 tahun tersebut kini berkesempatan merebut dua trofi. Dia bakal tampil di final ganda putri bersama Katerina Siniakova.

Mereka dijadwalkan menghadapi Bethanie Mattek-Sands(AS)/Iga Åšwiatek (Poland).

Tidak ada petenis putri yang berjaya di nomor tunggal dan ganda Prancis Terbuka sejak Mary Pierce melakukannya tahun 2000.

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Untuk Guru

Krejcikova mendedikasikan kemenangan di nomor tunggal kepada petenis legendaris Republik Ceko yang menjadi gurunya, Jana Novotna. Sang mentor meninggal dunia pada November 2017 akibat kanker.

"Saya sangat bahagia. Saya sulit berkata-kata karena tidak percaya apa yang sudah terjadi. Saya sukar percaya sudah menjuarai Grand Slam," kata Krejcikova dilansir BBC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.