Timnas Indonesia Babak Belur, PSSI Tunggu Laporan Shin Tae-yong

Oleh Luthfie Febrianto pada 12 Jun 2021, 21:00 WIB
Diperbarui 12 Jun 2021, 21:00 WIB
Timnas Indonesia
Perbesar
Timnas Indonesia. (Dok PSSI)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia hanya memetik satu poin saat berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia grup G. Pada laga terakhir, Evan Dimas dkk. dicukur Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 0-5, Jumat (11/6/2021) malam WIB.

Kendati demikian, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta para pemain tetap bersemangat.

"Pemain harus tetap semangat dan memetik pelajaran di tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini,” kata Iriawan seperti dilansir situs resmi PSSI.

Iriawan menambahkan, Timnas Indonesia yang berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 disiapkan untuk turun di SEA GAmes dan piala AFF.

Meski belum memetik hasil maksimal, para pemain diharapkan memberi hal baru untuk timnas Indonesia.

“Dengan mayoritas pemain muda telah memberikan warna baru untuk Timnas Indonesia meski belum meraih hasil maksimal. Tim ini disiapkan untuk ajang SEA Games 2021, Piala AFF 2021, dan turnamen-turnamen bergengsi lainnya," kata Iriawan.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tunggu Laporan Shin Tae-yong

Shin Tae-yong
Perbesar
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengamati anak asuhnya saat sesi latihan di Lapangan D Senayan, Jakarta, Rabu, (10/2/2021). Latihan tersebut untuk persiapan SEA Games 2021 di Vietnam. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Lebih lanjut, Iriawan juga mengaku akan menunggu laporan Shin Tae-yong terkait situasi timnas Indonesia. Menurutnya, PSSI ingin mengetahui rencana pelatih asal Korea Selatan itu untuk timnas Indonesia.

“Tentu kami ingin mendengar laporan dari pelatih Shin Tae-yong terkait Timnas Indonesia selama di UEA,"

Apa saja yang harus dibenahi, apa yang kurangnya, dan apakah ada kendala di tim. Kami juga ingin melihat road map Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia selanjutnya,” kata Iriawan mengakhiri.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Timnas Indonesia di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓