Sukses

Euro 2020 / 2021, Luka Modric : Inggris Salah Satu Favorit

Inggris akan memulai kiprahnya di Euro 2020 atau Euro 2021 dengan menghadapi Kroasia, tim yang menyingkirkan mereka di Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, London - Inggris bergabung di grup D pada Euro 2020 atau Euro 2021. Pasukan Gareth Southgate bakal bersaing dengan Kroasia, Republik Ceko, dan Skotlandia.

Inggris belum pernah berjaya di panggung Euro. Pencapaian tertinggi The Three Lions adalah semifinal pada Euro edisi 1996. Saat itu, Inggris bertindak sebagai tuan rumah.

Sejak saat itu, Inggris terus berjuang untuk memenuhi harapannya di panggung internasional, kendati mencapai semifinal Piala Dunia 2018.

Sebagai salah satu tim terkuat, ekspektasi tinggi kembali diberikan kepada Inggris di Euro 2020. Sebab, The Three punya kombinasi pemain muda dan mapan seperti Jadon Sancho, Marcus Rashford, Mason Mount, Harry Kane, Phil Foden, Raheem Sterling, dan Trent Alexander-Arnold.

Saksikan Video Euro 2020 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak diragukan lagi

Gelandang Kroasia Luka Modric menyebut Inggris salah satu favorit di Euro 2020. Sebab, skuat asuhan Gareth Southgate ini dihuni banyak pemain berbakat.

"Bagi saya, mereka lebih baik daripada tiga tahun lalu. Tidak diragukan lagi," kata Modric menjelang laga melawan Inggris seperti dilansir talkSPORT.

"Ancaman utama? Untuk mengatakan satu pemain sulit karena mereka memiliki begitu banyak pemain hebat, pemain berbakat, pemain muda yang haus akan kesuksesan, dan akan sangat berbahaya di Euro ini. Bagi saya, mereka adalah salah satu favorit."

 

 

3 dari 4 halaman

Bermain di kandang

Menurut Modric, bermain di kandang akan menambah motivasi Inggris di Euro 2020. "Terutama karena mereka bermain di kandang dan itu adalah bagian yang bagus untuk mereka," ucap bintang Real Madrid itu.

"Keuntungan? Ini bukan yang besar tetapi karena tidak akan ada penggemar tandang."

"Itulah mengapa saya pikir mereka adalah salah satu favorit," pungkas Modric.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.