Sukses

Kabar Baik, MU Sudah Terima Tawaran Transfer Pertama

Salah satu area yang diperkirakan akan direkrut MU adalah pemain di posisi bek kanan.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU telah menerima tawaran transfer pertama mereka di jendela transfer musim panas. Situasi ini membuat manajer klub Liga Inggris ini, Ole Gunnar Solskjaer, harus segera membuat keputusan.

Seperti diketahui, Setan Merah sedang mencari cara untuk meningkatkan skuat mereka untuk menghadapi tantangan gelar Liga Inggris yang lebih kuat musim depan.

Itu berarti ada pemain baru yang akan dibawa ke Old Trafford. Di sisi lain kepergian beberapa pemain dari klub juga diharapkan saat Solskjaer menyegarkan timnya.

Salah satu area yang diperkirakan akan direkrut adalah bek kanan. Solskjaer mencari kompetisi yang lebih baik untuk Aaron Wan-Bissaka.

Wan-Bissaka dengan cepat menjadi pilihan pertama setelah kedatangannya dari Crystal Palace, meskipun masih ada tanda tanya atas kemampuan menyerangnya.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pinjaman

Saat ini, pemain asal Inggris itu tengah bersaing dengan pemain internasional Portugal U-21 Diogo Dalot. Tapi, sayangnya pemain berusia 22 tahun itu gagal meyakinkan Solskjaer bahwa dia bisa menjadi orang yang bisa menantang Wan-Bissaka dengan cara yang sama seperti Alex Telles untuk Luke Shaw.

Setelah gagal tampil di salah satu dari 12 pertandingan terakhir United musim 2019/2020, Dalot dipinjamkan ke AC Milan.

3 dari 5 halaman

Sukses

Pinjaman itu ternyata berjalan sukses, dengan Dalot mendapatkan menit berharga di bawah bos AC Milan Stefano Pioli.

Meskipun dia bukan starter reguler, dia masih membuat 21 penampilan di Serie A saat Rossoneri menjadi runner-up. Catatan pertama mereka di empat besar sejak 2012/2013.

4 dari 5 halaman

Tertarik

Dia juga tampil di semua 10 pertandingan Liga Europa saat Milan mencapai perempat final kompetisi. Namun, mereka disingkirkan oleh klub induk Dalot.

Dalot kini telah kembali ke Old Trafford, karena peminjamannya telah berakhir. Namun tampaknya Pioli dan Milan tertarik untuk membawa bek kanan itu kembali ke Italia pada jendela transfer musim panas ini.

5 dari 5 halaman

Kesepakatan Permanen

Situs berita Italia Calciomercato melaporkan bahwa raksasa Serie A telah mengajukan penawaran pertama mereka untuk pemain berusia 22 tahun tersebut. Itu datang dalam bentuk kesepakatan pinjaman selama satu musim, dengan opsi untuk mengubahnya menjadi kesepakatan permanen.

Milan dilaporkan telah menawarkan harga awal 15,5 juta pounds untuk bek, meskipun diyakini bahwa tawaran 13,8 juta pounds akan cukup untuk meyakinkan United untuk menjual.

Tawaran itu membuat Solskjaer harus membuat keputusan. Membiarkan Dalot pergi berarti Wan-Bissaka akan menjadi satu-satunya bek kanan di klub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.