Sukses

Komposisi Skuat Belgia di Euro 2020 (Euro 2021) : Kandidat Juara?

Timnas Belgia memang menjadi unggulan utama dalam ajang Euro 2020 (2021) yang bakal digelar pada 12 Juni hingga 12 Juli 2021 di 11 negara dan 11 kota berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Belgia memang menjadi unggulan utama dalam ajang Euro 2020 (2021) yang bakal digelar pada 12 Juni hingga 12 Juli 2021 di 11 negara dan 11 kota berbeda.

Tergabung di grup B bersama tiga tim kuda hitam yakni, Russia, Denmark, dan Finlandia, Belgia diprediksi bakal melaju mulus ke fase gugur turnamen antar negara benua biru itu.

Berbekal skuat yang disebut-sebut sebagai generasi emas, seperti Thibaut Courtois, Kevin De Bruyne, Eden Hazard, dan Romelu Lukaku bukan tidak mungkin tim asuhan pelatih Roberto Martinez itu bakal meraih titel Jawara Eropa untuk kali pertama.

Dengan peningkatan prestasi sejak 2016 dan kini menduduki ranking pertama FIFA, sangat wajar Belgia percaya diri bisa menyabet gelar prestisius itu pada tahun ini.

Formasi 3-4-2-1 racikan Martinez dalam 5 tahun terakhir, nampaknya bakal kembali menjadi pilihan strategi andalan untuk menggempur setiap lawan tim berjuluk The Red Devils itu. Jika semuanya berjalan dengan baik, mungkin tidak ada yang bisa menghentikan Belgia.

 

 

Saksikan Video Euro 2020 / 2021 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belakang dan Tengah

Lini Belakang

Pada sektor kiper, Thibaut Courtois nampaknya masih akan menjadi andalan. Trio jantung pertahanan yang dikomandoi oleh Toby Alderweireld serta bakal dibantu Jan Vertonghen dan Jason Denayer itu sepertinya bakal menjadi tembok kokoh yang penuh determinasi bagi lawannya nanti.

Lini Tengah

Dengan belum primanya kondisi Kevin De Bruyne akibat cedera wajah yang dialami di final Liga Champions, Gelandang Youri Tielemans sepertinya bakal menggantikan peran sang maestro sebagai jenderal lini tengah Belgia.

3 dari 4 halaman

Lini Depan

Lini Depan

Untuk lini depan, ketajaman Romelu Lukaku patut diwaspadai semua lawan. Pasalnya sosok ganas di kotak penalti itu sedang berada di puncak performanya setelah membantu klubnya Inter Milan menyabet scudetto Serie A musim ini. .

Tak lupa, dibangku cadangan masih ada pemain berpengalaman lainnya macam, Michy Batshuayi dan Christian Benteke.

 

4 dari 4 halaman

Daftar Skuat

Daftar Skuat

Penjaga Gawang: Thibaut Courtois (Real Madrid), Simon Mignolet (Club Brugge), Matz Sels (Strasbourg) Bek: Toby Alderweireld (Tottenham), Dedryck Boyata (Hertha Berlin), Timothy Castagne (Leicester), Jason Denayer (Lyon), Thomas Meunier (Dortmund), Thomas Vermaelen (Vissel Kobe), Jan Vertonghen (Benfica)

Gelandang: Nacer Chadli (İstanbul Başakşehir), Yannick Carrasco (Atlético de Madrid), Kevin De Bruyne (Manchester City), Leander Dendoncker (Wolverhampton), Eden Hazard (Real Madrid), Thorgan Hazard (Dortmund), Dennis Praet (Leicester), Youri Tielemans (Leicester), Hans Vanaken (Club Brugge), Axel Witsel (Dortmund)

Penyerang: Michy Batshuayi (Crystal Palace), Christian Benteke (Crystal Palace), Jeremy Doku (Rennes), Romelu Lukaku (Inter Milan), Dries Mertens (Napoli), Leandro Trossard (Brighton)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.