Ronaldo Termotivasi Membantu Portugal Pertahankan Trofi Euro

Oleh Bogi Triyadi pada 11 Jun 2021, 16:30 WIB
Diperbarui 11 Jun 2021, 16:30 WIB
FOTO: Portugal Bantai Israel 4-0 pada Laga Persahabatan
Perbesar
Pemain Portugal Cristiano Ronaldo memberi isyarat saat melawan Israel pada pertandingan persahabatan internasional di Stadion Alvalade, Lisbon, Portugal, Rabu (9/6/2021). Portugal menang 4-0. (AP Photo/Armando Franca)

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo termotivasi saat Portugal bersiap untuk memulai mempertahankan trofi Euro mereka. Portugal tergabung di Grup maut, yakni F pada turnamen edisi ke-16 ini.

Ronaldo dan Portugal memulai Euro 2020 atau Euro 2021 dengan menghadapi Hungaria di Stadion Puskas Arena, 15 Juni. Selecao kemudian berhadapan dengan Jerman pada 19 Juni sebelum meladeni juara Piala Dunia 2018 pada matchday terakhir.

Skuat racikan Fernando Santos, seperti biasa, akan mencari inspirasi dari Ronaldo, kapten yang memiliki reputasi kuat. Bintang Juventus itu bisa menuliskan sejarah baru dalam buku rekornya yang panjang.

"Saya termotivasi, atau lebih, daripada 2004," kata Ronaldo dalam sebuah wawancara untuk federasi Portugal seperti dikutip Ace Football.

 

 

Harus percaya

FOTO: Portugal Bantai Israel 4-0 pada Laga Persahabatan
Perbesar
Pemain Portugal Cristiano Ronaldo (tengah) merayakan dengan rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Israel pada pertandingan persahabatan internasional di Stadion Alvalade, Lisbon, Portugal, Rabu (9/6/2021). Portugal menang 4-0. (AP Photo/Armando Franca)

"Fans Portugal dapat mengharapkan hal yang sama seperti biasanya, tim dengan motivasi dan ambisi. Kami akan memiliki mentalitas positif bahwa segala sesuatunya akan berjalan dengan baik. Tim dan semua fans Portugal harus percaya semuanya akan berjalan dengan baik," ucap Ronaldo lagi.

"Kaptennya baik. Saya telah bekerja dengan baik bersama rekan satu tim saya dan staf pelatih. Kami fokus bekerja dengan baik."

"Saya berharap semuanya berjalan dengan baik, sekarang pekerjaan persiapan sudah selesai. Kita hanya perlu menyempurnakan beberapa hal," ujar pemenang Ballon d'Or lima kali itu menambahkan.

"Sekarang bola hanya perlu mulai bergulir. Kami ingin Portugal memulai dengan baik, dengan kemenangan melawan Hungaria."

 

Jadwal Portugal

FOTO: Portugal Bantai Israel 4-0 pada Laga Persahabatan
Perbesar
Pemain Portugal Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Israel pada pertandingan persahabatan internasional di Stadion Alvalade, Lisbon, Portugal, Rabu (9/6/2021). Portugal menang 4-0. (AP Photo/Armando Franca)

15 Juni 2021, pukul 23.00 WIB, Hungaria vs Portugal

19 Juni 2021, pukul 23.00 WIB, Portugal vs Jerman

24 Juni 2021, pukul 02.00 WIB, Portugal vs Prancis

Saksikan Video Euro 2020 / 21 di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓