Sukses

Ronaldo Termotivasi Membantu Portugal Pertahankan Trofi Euro

Cristiano Ronaldo berkomitmen mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk Timnas Portugal di Euro 2020 / 21.

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo termotivasi saat Portugal bersiap untuk memulai mempertahankan trofi Euro mereka. Portugal tergabung di Grup maut, yakni F pada turnamen edisi ke-16 ini.

Ronaldo dan Portugal memulai Euro 2020 atau Euro 2021 dengan menghadapi Hungaria di Stadion Puskas Arena, 15 Juni. Selecao kemudian berhadapan dengan Jerman pada 19 Juni sebelum meladeni juara Piala Dunia 2018 pada matchday terakhir.

Skuat racikan Fernando Santos, seperti biasa, akan mencari inspirasi dari Ronaldo, kapten yang memiliki reputasi kuat. Bintang Juventus itu bisa menuliskan sejarah baru dalam buku rekornya yang panjang.

"Saya termotivasi, atau lebih, daripada 2004," kata Ronaldo dalam sebuah wawancara untuk federasi Portugal seperti dikutip Ace Football.

 

 

Saksikan Video Euro 2020 / 21 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus percaya

"Fans Portugal dapat mengharapkan hal yang sama seperti biasanya, tim dengan motivasi dan ambisi. Kami akan memiliki mentalitas positif bahwa segala sesuatunya akan berjalan dengan baik. Tim dan semua fans Portugal harus percaya semuanya akan berjalan dengan baik," ucap Ronaldo lagi.

"Kaptennya baik. Saya telah bekerja dengan baik bersama rekan satu tim saya dan staf pelatih. Kami fokus bekerja dengan baik."

"Saya berharap semuanya berjalan dengan baik, sekarang pekerjaan persiapan sudah selesai. Kita hanya perlu menyempurnakan beberapa hal," ujar pemenang Ballon d'Or lima kali itu menambahkan.

"Sekarang bola hanya perlu mulai bergulir. Kami ingin Portugal memulai dengan baik, dengan kemenangan melawan Hungaria."

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Portugal

15 Juni 2021, pukul 23.00 WIB, Hungaria vs Portugal

19 Juni 2021, pukul 23.00 WIB, Portugal vs Jerman

24 Juni 2021, pukul 02.00 WIB, Portugal vs Prancis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.