Gibran Rakabuming Sambut Piala Wali Kota Solo 2021, Kaesang Beber Strategi Persis Solo

Oleh Defri Saefullah pada 11 Jun 2021, 14:14 WIB
Diperbarui 11 Jun 2021, 14:14 WIB
Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep
Perbesar
Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep (dok. Instagram @kaesangphttps://www.instagram.com/p/B6srV_CJCvN/Putu Elmira)

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyambut antusias digelarnya Piala Wali Kota Solo 2021 yang digelar pada 20 Juni hingga 26 Juni 2021. Ada 8 klub besar yang berasal dari Liga 1 dan Liga 2 yang akan tampil di turnamen yang disiarkan langsung Indosiar, Vidio dan NEX Parabola ini.

8 klub besar berasal dari empat klub Liga 1 yaitu Persib Bandung, Arema FC, Bhayangkara FC dan Bali United. Sedangkan empat klub Liga 2 yaitu RANS Cilegon FC, Dewa United, PSG Pati dan Persis Solo.

Gibran mengaku senang Piala Wali Kota Solo bisa digelar. Soalnya, kata dia, ini untuk menjaga animo masyarakat Indonesia yang sedang tinggi dengan sepak bola.

"Yang jelas ini animo fans sepak bola Indonesia sangat tinggi. Euro juga segera dimulai. Kita ingin ikut ramaikan suasana. Kenapa lita adakan sebelum Liga 1 dan liga 2? Ini biar pemain pemain sedikit pemanasan," kata Gibran.

"Apalagi klub baru borong pemain baru seperti Persis dan lain-lain. Saya senang sekali sekarang dunia persepakbolaan indonesia dipegang anak-anak muda. Ada Kaesang, mas Gilang, Raffi, Atta, Baim. Semoga berikan aura positf untuk persepakbolaan indonesia. Semoga ke depan lebih profesional. Kemarin Solo berhasil jadi tuan rumah Piala menpora, kenapa gak kita bikin lagi dengan prokes yang sama-sama ketat," dia menambahkan.

Gibran mengaku siap menyambut seluruh peserta dengan tangan terbuka di kota Solo. Dia ingin Solo menjadi acuan bagi penyelenggaraan event sepak bola di tengah pandemi.

"Jangan sampai animo masyarakat hilang. Saya senang anak-anak muda mau besarkan klub-klub kecil," ujarnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Persiapan Persis Solo

Chef Arnold bersama Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming
Perbesar
Chef Arnold bersama Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming. (Liputan6.com/Pramita Tristiawati)

 

Sementara itu, adik Gibran yang juga CEO Persis Solo, Kaesang Pangarep membeberkan persiapan Persis Solo menghadapi Piala Wali Kota Solo. Dengan gaya kocak dan santai, Kaesang mengatakan target mereka pasti menang.

"Persiapan Persis? gak gimana2. Persiapan pasti latihan seperti biasa, gak ada yang spesial. Ini jadi ajang uji coba buat kita sebelum Liga 2 bergulir. Persis saat ini punya total 40 pemain," ujarnya.

"Kami mau menang lawan PSG. Gol terserah pemain. Kalau hanya satu gol ya satu. Untuk pemain, kali ini ada papa Beto yang main," katanya, menambahkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Video Menarik

Lanjutkan Membaca ↓