Shin Tae-yong Dilarang Dampingi Timnas Indonesia saat Bertemu Uni Emirat Arab

Oleh Marco Tampubolon pada 11 Jun 2021, 13:45 WIB
Diperbarui 11 Jun 2021, 13:45 WIB
Timnas Indonesia - Shin Tae-yong - Kualifikasi Piala Dunia 2022
Perbesar
PPelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam laga melawan Vietnam pada lanjutan Kualifikaunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6/2021) malam WIB. (foto: PSSI)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia tanpa pelatih kepala Shin Tae-yong saat menjalani pertandingan terakhir babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G, Sabtu (11/6/2021). Padahal dalam laga ini, tim Merah Putih bakal bertemu dengan lawang super berat, yakni tuan rumah Uni Emirat Arab di Dubai.    

Seperti dilansir Antaranews.com, PSSI telah memastikan hal ini. Menurut Manajer Media, PSSI. Bandung Saputra, Shin Tae-yong dilarang mendampingi timnas Indonesia karena akumulasi kartu kuning. Karena itu, mantan pelatih timnas Korsel itu tidak akan menemani pasukannya di pinggir lapangan, ruang ganti dan tidak diperkenankan menghadiri sesi konferensi pers setelah laga.

"Itu sesuai dengan aturan dalam AFC Competition Operations Manual 2021," ujar Bandung.

Menurut Bandung, Shin Tae-yong sebenarnya masih dapat datang di konferensi pers sebelum pertandingan, Kamis (10/6). Akan tetapi, dia memilih absen dan mengutus asistennya, Choi In-cheol.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tidak Menentukan

Foto: Imbangi Skuat Gajah Putih, Timnas Garuda Raih Poin Pertamanya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia
Perbesar
Kedudukan imbang 2-2 ini tak berubah hingga peluit panjang akhir pertandingan berbunyi. Skor imbang ini membawa Indonesia memperoleh angka pertamanya di Grup pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Selanjutnya Timnas Garuda akan berhadapan melawan Vietnam, Senin (7/6/2021). (Foto: Dok. PSSI)

Timnas Indonesia akan menjalani laga terakhir mereka di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Uni Emirat Arab (UEA) di Dubai, Jumat (11/6) malam.

Apapun hasil dari pertandingan tersebut tidak akan memengaruhi posisi skuad Garuda di klasemen Grup G. Evan Dimas dan kawan-kawan tetap menjadi juru kunci karena pada tujuh partai sebelumnya mereka kalah enam kali dan seri sekali.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Hasil 2 Laga Sebelumnya

Sebelumnya pada laga Grup G di Dubai, Indonesia bermain imbang 2-2 dengan Thailand dan kalah 0-4 dari Vietnam.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan juga video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓