Sukses

Ada U2 di Pembukaan Euro 2020: Catat Judul Lagu yang Bakal Dinyanyikan

Dua personel band rock legendaris itu akan berkolaborasi denga DJ ternama dalam memeriahkan Euro 2020 / 2021 atau Piala Eropa 2020 / 2021.

Liputan6.com, Jakarta Acara Pembukaan Euro 2020 / 2021 atau Piala Eropa 2020 / 2021 tidak semegah biasanya. Pandemi virus Corona COVID-19 membatasi ruang bagi penyelenggara dalam berkreasi. Kehadiran penonton yang masih dibatasi juga membuat atmosfer seremoni tidak semeriah edisi-edisi sebelumnya.  

Meski demikian, UEFA berusaha menghibur para penonton Euro 2020 dengan menghadirkan musisi-musisi ternama, yakni  Martin Garrix, The Edge, dan Bono U2. Kolaborasi antara DJ ternama dan dua legenda rock U2 itu bakal tampil secara virtual membawakan lagu Euro 2020, 'We Are The People".

“Upacara pembukaan di Olimpico di Roma akan menjadi pembukaan yang tepat untuk turnamen ini, dan saya senang bahwa kolaborasi antara tiga seniman hebat, Martin Garrix, Bono dan The Edge, juga telah menghasilkan pertunjukan virtual yang memungkinkan para penggemar di seluruh Eropa dan dunia merasa lebih dekat dengan turnamen," kata Direktur Marketing UEFA, Guy-Laurent Epstein.

"We Are The People merangkum perayaan kebersamaan dan kemeriahan di jantung UEFA EURO 2020, dan saya yakin penggemar akan senang menyaksikan pertunjukan virtual dari rumah atau daring." 

Euro 2020 / 2021 atau Piala Eropa 2020 / 2021 bakal berlangsung mulai Sabtu (12/6/2021). Pertandingan pertama mempertemukan tuan rumah Italia dan Turki di Stadio Olimpico, Roma. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

11 Venue

Markas AS Roma ini merupakan satu dari 11 venue yang jadi tuan rumah Euro 2020. Sedangkan 10 stadion lainnya berada di 10 negara berbeda. Masing-masing terlektak di Baku-Ajerbaizan (Olympic Stadium), Kopenhagen-Denmark (Parken Stadium), London-Inggris (Wembley), Munich-Jerman (Allianz Arena), Budapest-Hongaria (Puskas Arena), dan Bucharest-Rumania (Arena Nationala). Pertandingan Euro 2020 juga digelar di Amstredam-Belanda (Johan Cruyff Arena), Saint Petersburg-Rusia (Krestovsky Stadium), Glasgow-Skotlandia (Hampdem Park), Sevilla-Spanyol (La Cartuja).

 

3 dari 3 halaman

Bikin Merinding

Suasana pembukaan di Olimpico juga bakal dibuat merinding oleh penampilan Andrea Bocelli. Penyanyi legendaris asal Italia itu bakal memawakan Nessun Dorma dengan suara tenornya yang khas. 

"Sebuah kehormatan yang menyenangkan bisa menawarka suaraku pada pembukaan Uefa Euro 2020 di stadion Olimpico, Roma, besok. Ini juga akan jadi kesempatan berharga untuk mengirim pesan harapan dan kebaikan yang kuat," tulis penyandang tuna netra itu lewat akun Twitter-nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.