Masih Digantung MU, Paul Pogba Fokus ke Euro 2020 / 21

Oleh Bogi Triyadi pada 11 Jun 2021, 09:30 WIB
Diperbarui 11 Jun 2021, 09:30 WIB
FOTO: 7 Pemain Muslim yang Menjadi Andalan di Klub Premier League
Perbesar
Paul Pogba (Manchester United atau MU) - Bintang timnas Prancis ini telah menemukan performa terbaiknya kembali bersama Setan Merah musim ini. Pogba merupakan pesepakbola muslim dengan gaji tertinggi di dunia yaitu 19 juta euro atau setara Rp331 miliar per musim. (Laurence Griffiths/POOL/AFP)

Liputan6.com, Manchester - Periode kedua Paul Pogba di Manchester United atau MU telah dirusak oleh cedera. Gelandang Timnas Prancis itu juga belum mampu memenuhi harapan.

Meski demikian, Pogba memainkan peran penting dalam mengantarkan MU finis kedua di Liga Inggris dan lolos ke final Liga Europa. Pemain berusia 28 tahun itu telah menjadi bagian penting dari rencana Manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Menurut kabar, MU telah membuka pembicaraan dengan Pogba untuk memperpanjang masa tinggalnya di Old Trafford. Namun, pemenang Piala Dunia 2018 itu menegaskan bahwa rumor itu tidak benar.

Pogba menyatakan belum menerima tawaran konkret dari MU. Kendati kontraknya bakal berakhir Juni 2022, dia tampaknya tidak terlalu khawatir tentang masa depannya.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Komentar Pogba

Paul Pogba dan 5 Pembelian Termahal Manchester United Sepanjang Sejarah
Perbesar
1. Paul Pogba (105 juta euro) - Pemain asal Prancis ini menjadi pembelian termahal sepanjang sejarah Manchester United. Paul Poga didatangkan ke Old Trafford dengan nilai transfer mencapai 105 juta euro. (AFP/Peter Powell/pool)

"Saya memiliki satu tahun kontrak tersisa, semua orang tahu itu. Belum ada tawaran konkret. Kami menyelesaikan musim, seperti yang saya katakan ada final Liga Europa, dan setelah itu kami menyelesaikan liburan," kata Pogba kepada RMC Sport.

"Kami belum berbicara. Saya masih di Man Utd, satu-satunya pemikiran yang saya miliki untuk masa depan adalah Euro. Saya memiliki sedikit lebih banyak pengalaman daripada sebelumnya. Saya benar-benar ingin fokus pada saat ini, dan saat ini adalah Euro.'

"Semua hal tentang klub, ketika ada kompetisi seperti ini, saya hindari. Itu sebabnya saya punya agen, dan dia yang mengurus semua itu," pungkas Pogba.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Daftar jual

Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, Paul Pogba
Perbesar
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, bersama Paul Pogba, setelah kemenangan telak 6-2 atas AS Roma di leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. (Paul ELLIS / AFP)

Seperti dilansir Metro.co.uk, MU akan menyodorkan kontrak baru pada Pogba. Bila menolak, itu berarti Pogba berniat hengkang cuma-cuma.

Karena itu, MU akan memasukkan Pogba dalam daftar pemain yang dijual pada bursa transfer musim panas ini. Ini akan menjadi kesempatan terakhir bagi Setan Merah bisa meraup uang dari eks Juventus tersebut.

Apalagi, MU juga membutuhkan tambahan dana untuk menambah amunisi-amunisi yang dibutuhkan Solskjaer.

Sejauh ini, belum ada tawaran datang untuk Pogba. Namun, Bayern Munchen, Real Madrid, Paris Saint Germain (PSG) hingga Barcelona sudah siap menampung Pogba.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓