Sukses

Timnas Indonesia Ingin Meraih Hasil Positif di Laga Pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2022

Timnas Indonesia bakal tampil habis-habisan menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab di laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia.

Liputan6.com, Dubai - Timnas Indonesia siap tampil habis-habisan dalam laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia. Pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6/2021).

Timnas Indonesia sangat ingin mempersembahkan kemenangan pada laga terakhir setelah imbang 2-2 melawan Thailand dan takluk 0-4 dari Vietnam. Tetapi, skuat Garuda harus fokus dan berjuang keras demi hasil maksimal.

"Walau tidak bisa lolos dari fase grup babak kualifikasi Piala Dunia 2022, tim kami tetap memiliki potensi dari para pemain muda ini, jadi kita akan tetap bekerja keras," kata asisten pelatih Timnas Indonesia Choi In-Cheul seperti dikutip dari laman PSSI.

"Meski Uni Emirat Arab sebagai tuan rumah dan coach Shin tidak bisa duduk di bangku cadangan, tak berarti kita akan lemah atau menyerah."

"Kita akan tetap berjuang bersama sebagai satu tim dan memaksimalkan permainan untuk laga besok," ucap Choi menambahkan.

 

 

Saksikan Video Timnas Indonesia di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Analisa kelemahan

Choi mengakui kualitas lini depan Uni Emirat Arab sangat baik. "Memang kualitas penyerangan Uni Emirat Arab sangat baik, tapi kami sudah analisa kelemahan mereka itu apa," ujarnya.

"Apalagi, kita sudah latihan yang berkualitas dan organisasi tim dengan pemain muda, maka dari itu kita akan menunjukkan penampilan terbaik." 

3 dari 3 halaman

Pengalaman bagus

Gelandang Timnas Syahrian Abimanyu mengatakan dia dan rekan-rekannya siap untuk laga melawan Uni Emirat Ara. "Kami juga siap menghadapi dan meladeni tantangan lawan," tuturnya.

"Meski kami tidak bisa lolos dari Grup G babak kualifikasi Piala Dunia 2022, itu akan menjadi pengalaman bagus bagi semua pemain dan saya harap penonton dapat menikmati pertandingan nanti," pungkas Abimanyu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.