Timnas Indonesia Ingin Meraih Hasil Positif di Laga Pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2022

Oleh Bogi Triyadi pada 11 Jun 2021, 07:30 WIB
Diperbarui 11 Jun 2021, 07:30 WIB
Foto: Imbangi Skuat Gajah Putih, Timnas Garuda Raih Poin Pertamanya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia
Perbesar
Kedudukan imbang 2-2 ini tak berubah hingga peluit panjang akhir pertandingan berbunyi. Skor imbang ini membawa Indonesia memperoleh angka pertamanya di Grup pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Selanjutnya Timnas Garuda akan berhadapan melawan Vietnam, Senin (7/6/2021). (Foto: Dok. PSSI)

Liputan6.com, Dubai - Timnas Indonesia siap tampil habis-habisan dalam laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia. Pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6/2021).

Timnas Indonesia sangat ingin mempersembahkan kemenangan pada laga terakhir setelah imbang 2-2 melawan Thailand dan takluk 0-4 dari Vietnam. Tetapi, skuat Garuda harus fokus dan berjuang keras demi hasil maksimal.

"Walau tidak bisa lolos dari fase grup babak kualifikasi Piala Dunia 2022, tim kami tetap memiliki potensi dari para pemain muda ini, jadi kita akan tetap bekerja keras," kata asisten pelatih Timnas Indonesia Choi In-Cheul seperti dikutip dari laman PSSI.

"Meski Uni Emirat Arab sebagai tuan rumah dan coach Shin tidak bisa duduk di bangku cadangan, tak berarti kita akan lemah atau menyerah."

"Kita akan tetap berjuang bersama sebagai satu tim dan memaksimalkan permainan untuk laga besok," ucap Choi menambahkan.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Analisa kelemahan

Timnas Indonesia
Perbesar
Timnas Indonesia. (Dok PSSI)

Choi mengakui kualitas lini depan Uni Emirat Arab sangat baik. "Memang kualitas penyerangan Uni Emirat Arab sangat baik, tapi kami sudah analisa kelemahan mereka itu apa," ujarnya.

"Apalagi, kita sudah latihan yang berkualitas dan organisasi tim dengan pemain muda, maka dari itu kita akan menunjukkan penampilan terbaik." 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pengalaman bagus

Vietnam vs Indonesia5_Kualifikasi Piala Dunia 2022
Perbesar
Serangan Timnas Indonesia dari tengah lapangan yang dibangun oleh Syahrian Abimanyu (kanan) sering patah oleh agresivitas pemain Vietnam. Di babak kedua, masuknya Witan Sulaiman dan Egy Maulana Vikri menggantikan Yakob Sayuri dan dan Osvaldo Haay ternyata belum cukup menjadi solusi. (Foto: Dok. PSSI

Gelandang Timnas Syahrian Abimanyu mengatakan dia dan rekan-rekannya siap untuk laga melawan Uni Emirat Ara. "Kami juga siap menghadapi dan meladeni tantangan lawan," tuturnya.

"Meski kami tidak bisa lolos dari Grup G babak kualifikasi Piala Dunia 2022, itu akan menjadi pengalaman bagus bagi semua pemain dan saya harap penonton dapat menikmati pertandingan nanti," pungkas Abimanyu.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Timnas Indonesia di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓