Sukses

Butuh Bek Baru, Chelsea Bingung Pilih 2 Pemain Real Madrid

Sergio Ramos adalah ikon Real Madrid dan kini masuk dalam incaran Chelsea

Liputan6.com, Jakarta Bek tangguh Real Madrid, Sergio Ramos, dikabarkan telah muncul dalam radar Chelsea jelang jendela transfer musim panas. Manajer The Blues, Thomas Tuchel, ingin membawa pemain veteran Spanyol itu atau rekannya di Madrid, Raphael Varane,

Sergio Ramos adalah ikon Real Madrid dan juga bakal jadi salah satu bek terbaik di generasinya. Dan, selama setengah dekade terakhir, pemain berusia 35 tahun ini juga menjadi kapten inspirasional bagi Los Blancos, yang telah menikmati kesuksesan besar selama masa jabatannya.

Namun, bek veteran Spanyol datang dari musim yang terlupakan setelah mengalami cedera sehingga sangat membatasi waktu bermainnya. Dia hanya tampil dalam 21 dari 52 pertandingan yang dimainkan Real Madrid pada 2020/21.

Meski begitu penampilan Ramos di Real Madrid kini telah menarik minat Chelsea. Klub Liga Inggris ini membawa Ramos sebagai pengganti Thiago Silva.

Chelsea memang telah diuntungkan kehadiran bek veteran Thiago Silva, yang pengetahuan dan pengalamannya membantu mereka di saat-saat kritis musim lalu.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masa Senja

Namun, dengan bek tengah Brasil yang kini memasuki masa senja karirnya, The Blues tampaknya tertarik untuk memperkuat jantung pertahanan mereka untuk musim panas kedua berturut-turut.

Chelsea mungkin akan membutuhkan setidaknya satu bek tengah baru, mengingat Fikayo Tomori akan bergabung dengan AC Milan sementara Kurt Zouma bisa keluar dari Stamford Bridge musim panas ini.

3 dari 5 halaman

Prioritas

Untuk itu, klub London barat telah dikaitkan dengan Maxence Lacroix, Niklas Sule dan lainnya, sementara pemberontak kontrak Real Madrid Raphael Varane juga ada di radar mereka.

Thomas Tuchel, bagaimanapun, saat ini sedang mempertimbangkan antara Varane dan Ramos, yang juga telah dikaitkan dengan Manchester City, dengan dua bek Real Madrid muncul sebagai prioritasnya.

4 dari 5 halaman

Bebas Transfer

Adapun Ramos sendiri, nasibnya di Real Madrid akan sangat jelas dalam beberapa minggu, dengan kontraknya akan habis pada akhir bulan ini. Apa yang sekarang masih harus dilihat adalah apakah Ramos memilih untuk tidak menandatangani kontrak baru.

Kemudian akan menarik untuk melihat apakah Chelsea akhirnya memboyongnya dengan status bebas transfer, seperti yang telah mereka lakukan dengan Silva musim panas lalu.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.