Tekanan Makin Meningkat, Manajer MU Dapat Peringatan

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 10 Jun 2021, 21:00 WIB
Diperbarui 10 Jun 2021, 21:00 WIB
Ole Gunnar Solskjaer
Perbesar
Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer. (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU Ole Gunnar Solskjaer telah diperingatkan agar dia mungkin perlu merekrut lebih dari empat pemain musim panas ini. Itu dilakukan untuk menangkal tekanan ekstra yang akan dia hadapi di Liga Inggris musim depan.

Solskjaer membawa United ke posisi kedua di Liga Inggris musim lalu, tetapi dia masih belum memenangkan trofi sebagai manajer klub. The Red Devils kalah di final Europa League bulan Mei lalu. Penghargaan terakhir MU terjadi empat tahun lalu ketika Jose Mourinho memimpin di Old Trafford.

Setan Merah telah melihat Manchester City, Liverpool dan yang terbaru Chelsea memenangkan penghargaan besar dalam beberapa tahun terakhir sementara mereka tetap tanpa gelar Liga Inggris sejak 2013.

Legenda United Mark Hughes ikut menyoroti situasi mantan klubnya. Dia percaya kekalahan dari Villarreal di Gdansk bulan lalu memberi lebih banyak tekanan ke pundak Solskjaer.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kesenjangan

Ole Gunnar Solskjaer - Manchester United (MU)
Perbesar
Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer memberikan instruksi dalam laga kontra Leeds United pada pekan ke-14 Liga Inggris di Old Trafford, Senin (21/11/2020) dini hari WIB. (Nick Potts/Pool via AP)

Dan, Hughes menganggap perlu ada setidaknya lima pemain baru yang didatangkan musim panas ini untuk membantu menjembatani kesenjangan dengan rival mereka.

“Tentu saja ada kemajuan yang dicapai,” kata Hughes kepada talkSPORT. “Idealnya, tidak hanya untuk United tetapi juga untuk Ole dan untuk umur panjangnya dalam peran itu, penting bagi mereka untuk memenangkan trofi."

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tekanan

Villareal vs MU
Perbesar
Paul Pogba dari Manchester United mengontrol bola saat pertandingan final Liga Europa antara Manchester United dan Villarreal di Gdansk, Polandia, Rabu, 26 Mei 2021. (AP Photo / Michael Sohn, Pool)

“Mereka tidak mampu mengelola itu jadi saya pikir itu membawa sedikit lebih banyak tekanan untuk Ole tahun depan, saya pikir dia akan menerima itu dan memahaminya," kata Hughes.

"Kalau begitu Anda adalah manajer Man United, Anda diharapkan membawa trofi ke bufet dan itu belum terjadi," ujarnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Banyak Dukungan

Ekspresi Ole Gunnar Solskjaer Gagal Beri Gelar untuk Manchester United
Perbesar
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memberi instruksi kepada bek Eric Baily selama pertandingan final Liga Europa antara Manchester United dan Villarreal di Gdansk, Polandia, Kamis (27/5/2021). (Kacper Pempel, Pool via AP)

Tapi, Hughes mengakui Solskjaer mendapat banyak dukungan di Old Trafford, dan orang-orang ingin dia melakukannya dengan baik. "Jadi itu memberinya sedikit lebih banyak waktu dan ruang dan melakukan pekerjaan yang menurutnya cocok.

"Tapi saya pikir dia benar dalam hal membutuhkan pemain baru. Apakah tiga atau empat cukup atau tidak ... bisa jadi mereka benar-benar membutuhkan lebih dari itu.

“Tetapi kita akan melihat bagaimana pasar transfer dan siapa yang tersedia, dan siapa yang mereka prioritaskan sebagai yang mereka inginkan," ujarnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Turun Harga

Bek Real Madrid Raphael Varane tampaknya menjadi kandidat utama yang dicari Solskjaer di posisi itu. Bintang Borussia Dortmund Jadon Sancho juga sekali lagi dikaitkan dengan kepindahan ke United.

Kabarnya, Dortmund telah menurunkan harga permintaan mereka dari 108 juta pounds menjadi 77 juta pounds untuk pemain internasional Inggris itu.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓