Perombakan Radikal, MU Terpaksa Harus Buang Salah Satu Bintangnya

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 10 Jun 2021, 19:00 WIB
Diperbarui 10 Jun 2021, 19:00 WIB
Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer
Perbesar
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer duduk di bangku cadangan selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Leicester City dan Manchester United di Stadion King Power di Leicester, Inggris, Sabtu, 26 Desember 2020. (Michael Regan / Pool via

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dikabarkan akan mendengarkan tawaran untuk Dean Henderson. Klub Liga Inggris tersebut, saat ini mulai mengarahkan pandangannya soal penjaga gawang senior kedua musim panas ini.

Seperti dilansir Football Insider, MU berencana untuk melanjutkan perombakan radikal di barisan penjag gawang mereka yang telah dimulai dengan perekrutan Tom Heaton dalam waktu dekat.

Sebuah sumber di MU mengatakan bahwa pelatih klub Ole Gunnar Solskjaer tidak terkesan dengan sikap Henderson, 24, dan akan membiarkannya pergi dengan harga yang tepat.

Henderson kembali ke skuad United pada 2020-21 setelah menjalani dua musim yang sangat sukses dengan status pinjaman di Sheffield United.

Dia kemudian diberi kontrak lima tahun yang menguntungkan pada Agustus lalu. Henderson ditugaskan untuk memberikan perlindungan dan kompetisi untuk kiper nomor satu David de Gea.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kejutan

Dean Henderson - Manchester United (MU) - Liga Inggris
Perbesar
Kiper Manchester United atau MU Dean Henderson bersama Scott McTominay merayakan kemenangan atas Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021). (Peter Powell/Pool via AP)

Henderson akhirnya membuat 26 penampilan di semua kompetisi, termasuk menjadi starter di 10 dari 12 pertandingan terakhir klub di Liga Inggris.

Yang mengejutkan, dia diabaikan demi De Gea yang dipercaya tampil di final Liga Europa. MU kemudian kalah melalui adu penalti di saat musim yang menggembirakan berakhir dengan rengekan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dijual

FOTO: Istimewa, David De Gea Lakukan Penyelamatan Sebanyak 10 Kali saat Lawan Roma
Perbesar
Performa De Gea ini turut membuktikan bahwa dia belum habis. Setelah nyaris tidak tersentuh sebagai kiper nomor satu Manchester United, De Gea akhirnya tergusur Dean Henderson, yang kini lebih dipilih untuk menjadi starter di Liga Inggris. (Foto: AP/Alessandra Tarantino)

Namun, kabarnya MU juga akan menjual pemain Spanyol itu dengan harga yang tepat, tetapi gajinya yang menggiurkan sebesar 350.000 pounds per minggu menghilangkan peluang untuk semua klub kecuali segelintir klub elit.

Henderson lebih dalam jangkauan dan bisa bergabung dengan Sergio Romero untuk keluar dari Old Trafford di jendela musim panas.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bebas Transfer

Salah satu kiper yang pasti akan berada di klub musim depan adalah Heaton, yang telah menyetujui kontrak dua tahun dan akan bergabung pada 1 Juli.

Heaton yang sebelumnya pernah berseragam MU akhirnya meninggalkan Aston Villa dengan status bebas transfer. Kehadirannya di Old Trafford selanjutnya bakal jadi pelapis bagi dua penjaga gawang yang saat ini dimiliki Setan Merah, yakni David De Gea dan Dean Henderson.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓