Sukses

AC Milan Ingin Pinjam Dalot Lagi, MU Masih Keberatan

AC Milan sepertinya puas dengan kinerja Diogo Dalot. Mereka dilaporkan berniat memperpanjang masa pinjaman bek Manchester United (MU) tersebut.

Liputan6.com, Milan - AC Milan sepertinya puas dengan kinerja Diogo Dalot. Mereka dilaporkan berniat memperpanjang masa pinjaman bek Manchester United (MU) tersebut.

Dilansir Football Italia, AC Milan telah menawarkan proposal perpanjangan itu kepada MU. Di dalamnya, ada opsi pembelian permanen untuk Dalot.

Namun demikian, proposal itu masih mengganjal buat MU. Kubu Setan Merah ingin opsi pembelian Dalot menjadi kewajiban AC Milan.

Sebelumnya AC Milan telah mengajukan proposal perpanjangan hingga akhir musim 2021/21. Namun proposal itu ditolak MU.

Pada musim lalu, Dalot berhasil menembus skuat utama AC Milan. Bek berusia 22 tahun itu mencatatkan 33 penampilan dengan 2 gol dan 3 asis.

Kontribusi Dalot ikut berjasa membuat AC Milan finis di peringkat kedua klasemen akhir Liga Italia. Rossoneri pun berhasil kembali ke Liga Champions untuk musim depan.

 

 

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Terpakai

MU sejatinya tidak keberatan melepas Dalot. Maklum, bek asal Portugal itu sepertinya tak masuk dalam rencana jangka panjang manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Dalot dibeli MU dari FC Porto pada awal musim 2018/19. Sayangnya, ia hanya menjadi pemanis di bangku cadangan.

Empat musim berkostum MU, Dalot hanya tampil 35 kali dan mencetak satu gol.

3 dari 3 halaman

Statistik Dalot di MU dan AC Milan

Manchester United

2018/19: 23 main, 0 gol

2019/20: 11 main, 1 gol

2020/21: 1 main, 0 gol

AC Milan

2020/21: 33 main, 2 gol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.