Sukses

Jordi Alba Dukung Koeman Bertahan di Barcelona

Dukungan agar Ronald Koeman bertahan sebagai pelatih Barcelona datang dari Jordi Alba. Bek Barcelona itu merasa Koeman pantas untuk dipertahankan.

Liputan6.com, Barcelona - Dukungan agar Ronald Koeman bertahan sebagai pelatih Barcelona datang dari Jordi Alba. Bek Barcelona itu merasa Koeman pantas untuk dipertahankan.

"Saya suka semua perekrutan pemainnya. Koeman telah melakukan pekerjaan hebat sejak dia datang," ujar Alba seperti dilansir Football Espana.

Koeman masuk ke Barcelona pada awal musim 2020/21. Ia menggantikan Quique Setien yang dipecat karena kekalahan memalukan 2-8 dari Bayern Munchen di Liga Champions.

Di tangan Koeman, Barcelona finis di peringkat ketiga klasemen La Liga. Meski gagal juara, Koeman berhasil mempersembahkan trofi Copa del Rey.

Sempat disebut bakal dilepas, manajemen Barcelona pun memutuskan mempertahankan Koeman. Hanya saja, pelatih asal Belanda itu diberi beban untuk membuat permainan Barcelona lebih atraktif.

 

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kedatangan Pemain Baru

Selain soal Koeman, Alba juga mengaku optimistis dengan rekan baru timnya, Sergio Aguero dan Eric Garcia. Kedua pemain itu didapat Barcelona secara gratis dari Manchester City.

Menurut Alba, keduanya akan membuat Barcelona semakin kuat. "Kedatangan Aguero dan Eric Garcia bagi saya bagus," kata Alba.

"Kita telah mengetahui sepak terjang Aguero. Sementara, Eric Garcia adalah pemain yang ingin belajar. Di tim nasional, kita telah melihat kualitasnya," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik Koeman di Barcelona

Pertandingan: 54

Menang: 34

Imbang: 9

Kalah 11

Trofi

Copa del Rey: 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Jordi Alba

  • Ronald Koeman