Jordi Alba Dukung Koeman Bertahan di Barcelona

Oleh Luthfie Febrianto pada 10 Jun 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 10 Jun 2021, 09:00 WIB
Lionel Messi Cs Tiba di Hotel Jelang Hadapi PSG
Perbesar
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman tiba di hotel tim di Paris (9/3/2021). Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, meyakini Lionel Messi mampu menciptakan keajaiban saat memimpin timnya menghadapi Paris Saint-Germain pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Parc des Princes. (AFP Photo/Franck Fife)

Liputan6.com, Barcelona - Dukungan agar Ronald Koeman bertahan sebagai pelatih Barcelona datang dari Jordi Alba. Bek Barcelona itu merasa Koeman pantas untuk dipertahankan.

"Saya suka semua perekrutan pemainnya. Koeman telah melakukan pekerjaan hebat sejak dia datang," ujar Alba seperti dilansir Football Espana.

Koeman masuk ke Barcelona pada awal musim 2020/21. Ia menggantikan Quique Setien yang dipecat karena kekalahan memalukan 2-8 dari Bayern Munchen di Liga Champions.

Di tangan Koeman, Barcelona finis di peringkat ketiga klasemen La Liga. Meski gagal juara, Koeman berhasil mempersembahkan trofi Copa del Rey.

Sempat disebut bakal dilepas, manajemen Barcelona pun memutuskan mempertahankan Koeman. Hanya saja, pelatih asal Belanda itu diberi beban untuk membuat permainan Barcelona lebih atraktif.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kedatangan Pemain Baru

FOTO: RESMI! Sergion Aguero Merapat ke Blaugrana
Perbesar
Sergio Aguero berpose di lapangan Stadion Camp Nou selama presentasi resminya sebagai pemain baru FC Barcelona di stadion Camp Nou, Barcelona (31/05/2021). Merka telah menandatangani kontrak hingga tahun 2023 dengan klausal pembelian 100 juta Euro. (Foto: AP Photo/Joan Monfort)

Selain soal Koeman, Alba juga mengaku optimistis dengan rekan baru timnya, Sergio Aguero dan Eric Garcia. Kedua pemain itu didapat Barcelona secara gratis dari Manchester City.

Menurut Alba, keduanya akan membuat Barcelona semakin kuat. "Kedatangan Aguero dan Eric Garcia bagi saya bagus," kata Alba.

"Kita telah mengetahui sepak terjang Aguero. Sementara, Eric Garcia adalah pemain yang ingin belajar. Di tim nasional, kita telah melihat kualitasnya," ujarnya mengakhiri.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Statistik Koeman di Barcelona

Pertandingan: 54

Menang: 34

Imbang: 9

Kalah 11

Trofi

Copa del Rey: 1

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓