Sukses

Timnas Indonesia Bertekad Meraih Hasil Maksimal di Laga Terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022

Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab pada laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Dubai - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan anak asuhnya bertekad memberikan hasil maksimal pada laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuat Garuda akan menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6/2021).

"Walau kita mengalami kekalahan dari Vietnam, kemauan para pemain masih tetap sama dan tinggi. Dengan begitu kita harus memperbaharui suasana tim, sehingga saat nanti melawan UEA kita bisa memberikan hasil positif," kata juru taktik Timnas Indonesia asal Korea Selatan itu seperti dikutip dari situs PSSI, Rabu, 9 Mei.

Shin Tae-yong pun memberikan suntikan semangat kepada Evan Dimas dan kawan-kawan. "Saya katakan ke pemain, pertandingan kemarin sudah berlalu, dan harus cepat melupakan, walau sayang juga untuk dilupakan," ucapnya.

"Tapi, kita tetap harus mempersiapkan diri lagi untuk berjuang kembali di pertandingan berikutnya lebih baik lagi. Mental pemain harus diperbaiki lagi, biar kembali ke normal lagi. Ya, saya berikan motivasi tinggi lagi kepada semua pemain dan semua elemen tim, agar bisa bangkit kembali," ujar Shin Tae-yong menambahkan.

 

 

Saksikan Video Timnas Indonesia di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berlatih ringan

Selasa sore kemarin, 8 Mei, Timnas Indonesia hanya menjalani satu sesi latihan. Sebelumnya, Skuat Garuda hanya berlatih ringan di dalam hotel untuk pemulihan fisik pemain.

"Karena kemarin laga baru berakhir malam hari, jadi para pemain istirahat tadi pagi dan sore ini latihannya pun tujuan kita memang untuk pemulihan saja," papar Shin Tae-yong.

 

3 dari 3 halaman

Evaluasi tim

Shin Tae-yong mengungkapkan segera mengevaluasi timnya usai laga kontra Vietnam dan persiapan melawan Uni Emirat Arab di laga terakhir. "Saat melawan Vietnam, saya rasa keputusan wasit 100% memengaruhi pertandingan, semua yang menyaksikan laga itu juga pasti bisa melihatnya," ujarnya.

"Walau begitu, pemain sudah sangat bekerja keras, tetapi gol pertama itu kesalahan dari wasit, setelah itu pun, pemain ini harusnya bisa lebih fokus, untuk melanjutkan laga serta bisa membalikkan keadaan, tetapi keadaannya tidak sampai disitu, dan itu yang sebenarnya harus diperbaiki."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.