MU Siapkan Cara Licik untuk Gagalkan Kepergian Gratis Pogba?

Oleh Marco Tampubolon pada 09 Jun 2021, 18:00 WIB
Diperbarui 09 Jun 2021, 18:00 WIB
Paul Pogba dan 5 Pembelian Termahal Manchester United Sepanjang Sejarah
Perbesar
1. Paul Pogba (105 juta euro) - Pemain asal Prancis ini menjadi pembelian termahal sepanjang sejarah Manchester United. Paul Poga didatangkan ke Old Trafford dengan nilai transfer mencapai 105 juta euro. (AFP/Peter Powell/pool)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU berniat menawarkan kontrak baru kepada Paul Pogba? Bukannya awal musim lalu, Setan Merah baru saja memperpanjang kontrak pemain Prancis itu hingga 2022.

Benar. Pogba memang baru saja memperpanjang kontrak di MU pada awal musim lalu. Itu setelah, mantan pemain Juventus itu bolak-balik mengisyaratkan ingin segera meninggalkan Old Trafford. 

Sejak dipulangkan dari Juventus, 2016 lalu, Pogba terlihat tidak kerasan di MU. Hingga saat ini, setidaknya sudah dua kali Pogba menunjukkan gelagat itu dan hingga memicu kekesalan fans MU. 

Gelagat pertama ditunjukannya pada tahun 2018 lalu. Saat itu, pemain yang diboyong dengan mahar 89 juta pound sterling dari Juventus tersebut berniat hengkang setelah hubungannya dengan pelatih MU, Jose Mourinho memburuk. Keduanya terlibat perang dingin yang berujung diparkirnya Pogba. 

Hanya 12 bulan berselang, Pogba kembali memperlihatkan keinginannya untuk hengkang. Kali ini, pemain timnas Prancis tersebut beralasan ingin tampil di ajang Liga Champions.  

 

MU Membaik

FOTO: Momen Paul Pogba dan Amad Diallo Kibarkan Bendera Palestina di Old Trafford
Perbesar
Segera setelah peluit panjang pertandingan berbunyi, Pogba menghampiri tribun penonton untuk mengambil bendera Palestina dari seorang suporter Manchester United. (Foto: AFP/Pool/Paul Ellis)

MU sendiri kini jauh lebih baik. Di bawah kendali Ole Gunnar Solskjaer, tim Setan Merah mulai bangkit dan kembali diperhitungkan. Musim lalu, MU berhasil finis di urutan kedua di bawah Manchester City. Setan Merah juga melaju ke final Liga Europa sebelum kalah lewat adu penalti melawan Villarreal. 

Pogba juga demikian. Dia sangat antusias mengikuti arah MU saat ini. Musim lalu, dia angat menikmati musim terbaiknya bersama MU, terutama setelah ditempatkan di posisi sayap kiri oleh Solskjaer. 

Tidak aneh, bila sikap Paul Pogba kemudian melunak. Januari lalu, dia pun bersedia memperpanjang durasi kontraknya selama setahun (hingga 2022) bersama MU. Penandatanganan dilakukan hanya enam bulan sebelum ikatan kerja sebelumnya bersama Setan Merah berakhir atau kadaluwarsa.

Meski demikian, menurut laporan ESPN, MU sepertinya mencium gelagat lain dari Pogba. Mereka khawatir, pemain berusia 28 tahun itu bakal menjalani kontraknya hingga usai agar bisa pindah dengan status bebas transfer. Tidak ingin merugi, MU pun mulai mencari akal untuk mencegah itu terjadi. 

 

Tawaran Kontrak Baru

Caranya, seperti dilansir dari Metro.co.uk, adalah dengan menyodorkan kontrak baru. Bila sang pemain menolak menandatanganinya, itu berarti Pogba berniat hengkang cuma-cuma dan MU akan memasukkan namanya dalam daftar pemain yang dijual pada bursa transfer musim panas ini. Ini akan menjadi kesempatan terakhir bagi Setan Merah bisa meraup untuk dari eks Juventus tersebut.   

Dengan cara ini, MU bakal mendapatkan pemasukan tambahan. Maklum, Setan Merah juga tengah membutuhkan tambahan dana untuk menambah amunisi-amunisi yang dibutuhkan Solskjaer. 

Sejauh ini, belum ada tawaran yang datang untuk Pogba. Namun sederet klub, mulai dari Bayern Munchen, Real Madrid, Paris Saint Germain (PSG) hingga Barcelona sudah siap menampung Pogba secara cuma-cuma meski itu harus menunggu hingga tahun depan. 

   

Saksikan juga video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓