Sukses

Rashford: Ingin Juara Euro 2020 / 2021, Inggris Harus Maksimalkan Semua Pemain

Striker timnas Inggris, Marcus Rashford merasa timnya perlu kekompakan untuk juara Euro 2020 / 2021. Menurutnya, setiap pemain berperan penting agar target tersebut tercapai.

Liputan6.com, London - Striker timnas Inggris, Marcus Rashford merasa timnya perlu kekompakan untuk juara Euro 2020 / 2021. Menurutnya, setiap pemain berperan penting agar target tersebut tercapai.

"Kami turun di Euro sebagai tim yang mencoba memenangkannya. Apakah Anda masuk pilihan utama atau bukan, Anda tetap punya peran penting jika ingin juara," ujar Rashford seperti dilansir Sky Sports.

Inggris tergabung di grup D pada Euro 2020 / 2021. Bersama dengan Skotlandia, Inggris akan bertindak sebagai tuan rumah.

Selain dua tim itu, ada Kroasia dan Republik Ceko di grup D. Inggris sendiri akan membuka Euro 2020 / 2021 dengan melawan Kroasia.

Pada edisi kali ini, pelatih timnas Inggris Gareth Soutghate memanggil mayoritas pemain muda. Hanya ada Kyle Walker dan Jordan Henderson yang berusia 30 tahun ke atas.

Karena itulah, persaingan di internal timnas Inggris diprediksi sangat sengit. Namun menurut Rashford, setiap pemain bisa berperan meski tak masuk tim utama.

"Jangan salah sangka, setiap pemain ingin berada di susunan pemain utama. Tetapi saya pikir dari pengalmaan saya berada di turnamen, Anda butuh skuat," ujarnya.

 

Saksikan Video Euro 2020 / 2021

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Potensi Kejutan

Rahsofrd menambahkan, Inggris saat ini dihuni pemain yang siap tempur dan memberikan kejutan. Striker Manchester United (MU) itu merasa, para pemain apa pun perannya bisa membawa Inggris melaju jauh.

"Anda harus punya para pemain yang mampu muncul di setiap momen berbeda, memberikan tenaga ekstra," kata Rashford.

"Saya kira, tim kami punya itu di semua lini. Jadi, jujur saja, saya tidak memikirkan akan jadi pemain utama di laga pembuka," ujarnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.