Sukses

Center Denver Nuggets Nikola Jokic Rebut MVP NBA Musim Ini

Center Denver Nuggets Nikola Jokic mencetak berbagai rekor dengan jadi MVP NBA.

Liputan6.com, Jakarta - Center Denver Nuggets Nikola Jokic menjadi pemain terbaik (MVP) musim reguler NBA 2020/2021. Dia mencetak berbagai rekor lewat capaian ini.

Jokic merebut penghargaan bergengsi itu usai unggul meyakinkan pada pemungutan suara. Pemain asal Serbia ini mengoleksi 971 suara.

Center Philadelphia 76ers Joel Embiid (586) berada di urutan dua dengan guard Golden State Warriors Stephen Curry (453) berada di peringkat tiga.

"Saya kira gelar ini tidak terlalu berpengaruh. Tentu saya terhormat. Tapi saya lebih ingin jadi juara ketimbang MVP NBA," ungkap Jokic, dilansir TNT.

Jokic rata-rata mencetak 26,4 poin dan 10,8 rebound per laga, keduanya tertinggi sepanjang karier, untuk membawa Nuggets menempati peringkat tiga Wilayah Barat.

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Jokic

Tampil pada musim keenam di NBA, Jokic merupakan pilihan ke-41 pada draft 2014. Dia pun menjadi pilihan terendah dalam sejarah yang memenangkan MVP.

Jokic juga jadi pemain Nuggets perdana yang merebut gelar itu, atau center pertama yang membawa pulang MVP dalam 21 tahun. Big man terakhir yang membawa pulang MVP adalah Shaquille O'Neal bersama LA Lakers.

3 dari 3 halaman

Tampil Penuh

Jokic juga tampil di seluruh pertandingan musim ini. Dia mengulang capaian Kobe Bryant yang melakukan hal serupa kala merebut MVP 2008.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.