Pertahankan Brahim Diaz, AC Milan Juga Ingin Gaet Pemain Terbuang Barcelona

Oleh Luthfie Febrianto pada 09 Jun 2021, 13:30 WIB
Diperbarui 09 Jun 2021, 13:30 WIB
Barcelona Bantai Deportivo Alaves 5-1
Perbesar
Bek Barcelona, Junior Firpo saat dilanggar gelandang Deportivo Alaves, Edgar Mendez pada pertandinga lanjutan La Liga Spanyol di stadion Camp Nou, Spanyol, Minggu (14/2/2021). Sementara, Alaves di peringkat ke-16 dengan 22 angka. (AP Photo/Joan Monfort)

Liputan6.com, Milan - AC Milan memilih strategi meminjam pemain di bursa transfer untuk mendatangkan amunisi baru. Rumornya, AC Milan bersiap menggaet Brahim Diaz dari Real Madrid dan Junior Firpo dari Barcelona.

Dilansir Football Italia, AC Milan berencana memperpanjang masa peminjaman Diaz dari Real Madrid. Rossoneri -julukan AC Milan- sepertinya puas dengan performa Diaz pada musim lalu.

Diaz dipinjam AC Milan pada awal musim 2020/21. Ia tampil sebanyak 39 kali dan mencatatkan tujuh gol.

Jumlah penampilan itu jauh lebih banyak daripada saat berkostum Real Madrid. Dua musim di Real Madrid, Diaz hanya tampil 21 kali dan membukukan dua gol.

Berkat penampilan cemerlang di AC Milan, Diaz pun masuk ke timnas Spanyol untuk Euro tahun ini. Ia melakukan debut di laga persahabatan melawan Lithuania.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Junior Firpo

FOTO: Ante Rebic Cetak Hattrick, Satu Kemenangan Lagi AC Milan Amankan Tiket ke Liga Champions - Brahim Diaz
Perbesar
Gelandang AC Milan, Brahim Diaz melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga timnya ke gawang Torino dalam laga lanjutan Liga Italia 2020/2021 pekan ke-36 di Olympic Stadium, Turin, Rabu (12/5/2021). AC Milan menang 7-0 atas Torino. (LaPresse via AP/Spada)

Di sisi lain, AC Milan juga ingin mendatangkan Firpo dengan status pinjaman. Kans AC Milan terbilang cukup besar mendapatkannya.

Firpo selama ini hanya menjadi pemanis di bangku cadangan Barcelona. Padahal, sang pemain telah menolak hengkang dua kali demi memperjuangkan tempatnya di tim utama.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Liga Champions

AC Milan sendiri sangat butuh amunisi baru. Pasalnya, skuat asuhan Stefano Pioli itu bakal tampil di Liga Champions musim depan.

AC Milan finis di peringkat kedua dengan koleksi 79 poin. Dari 38 pertandingan, Zlatan Ibrahimovic dkk. menang 24 kali, imbang 7 kali, dan kalah 7 kali.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓