Sukses

Pertahankan Brahim Diaz, AC Milan Juga Ingin Gaet Pemain Terbuang Barcelona

AC Milan memilih strategi meminjam pemain di bursa transfer untuk mendatangkan amunisi baru.

Liputan6.com, Milan - AC Milan memilih strategi meminjam pemain di bursa transfer untuk mendatangkan amunisi baru. Rumornya, AC Milan bersiap menggaet Brahim Diaz dari Real Madrid dan Junior Firpo dari Barcelona.

Dilansir Football Italia, AC Milan berencana memperpanjang masa peminjaman Diaz dari Real Madrid. Rossoneri -julukan AC Milan- sepertinya puas dengan performa Diaz pada musim lalu.

Diaz dipinjam AC Milan pada awal musim 2020/21. Ia tampil sebanyak 39 kali dan mencatatkan tujuh gol.

Jumlah penampilan itu jauh lebih banyak daripada saat berkostum Real Madrid. Dua musim di Real Madrid, Diaz hanya tampil 21 kali dan membukukan dua gol.

Berkat penampilan cemerlang di AC Milan, Diaz pun masuk ke timnas Spanyol untuk Euro tahun ini. Ia melakukan debut di laga persahabatan melawan Lithuania.

 

 

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Junior Firpo

Di sisi lain, AC Milan juga ingin mendatangkan Firpo dengan status pinjaman. Kans AC Milan terbilang cukup besar mendapatkannya.

Firpo selama ini hanya menjadi pemanis di bangku cadangan Barcelona. Padahal, sang pemain telah menolak hengkang dua kali demi memperjuangkan tempatnya di tim utama.

3 dari 3 halaman

Liga Champions

AC Milan sendiri sangat butuh amunisi baru. Pasalnya, skuat asuhan Stefano Pioli itu bakal tampil di Liga Champions musim depan.

AC Milan finis di peringkat kedua dengan koleksi 79 poin. Dari 38 pertandingan, Zlatan Ibrahimovic dkk. menang 24 kali, imbang 7 kali, dan kalah 7 kali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.