Bukan Hanya MU, Cristiano Ronaldo Pelajari Opsi Klub Lain

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 09 Jun 2021, 11:00 WIB
Diperbarui 09 Jun 2021, 11:00 WIB
Intip Persiapan Timnas Portugal Menuju EURO 2020
Perbesar
Pemain depan Portugal, Cristiano Ronaldo menghadiri sesi latihan dalam persiapan untuk Euro 2020 di kamp pelatihan "Cidade do Futebol" di Oeiras, Senin (7/6/2021). Bintang Juventus itu telah mulai bermain untuk Timnas Portugal sejak tahun 2003 lalu. (PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP)

Liputan6.com, Jakarta Agen Cristiano Ronaldo dilaporkan sedang dalam proses penilaian klub yang tertarik mengontrak penyerang Juventus musim panas ini.

Pemain internasional Portugal telah menghabiskan tiga musim di Stadion Allianz dan memiliki satu tahun lagi untuk menjalankan kontraknya yang ada bersama Juventus.

Juventus seharusnya terbuka untuk menjual Ronaldo menjelang musim depan, terlebih mengetahui bahwa pemenang Ballon d'Or lima kali akan tersedia secara gratis dalam waktu 12 bulan.

Ronaldo diyakini sudah mengadakan pembicaraan dengan bos baru Massimiliano Allegri. Dan, menurut ESPN, mantan bintang Real Madrid ini belum mengesampingkan cara keluar di musim panas.

Dikatakan bahwa rombongan Ronaldo sudah mulai menjangkau tim lain, dengan Paris Saint-Germain dan Manchester United mempertimbangkan dua opsi yang memungkinkan jika dia pindah.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Gratis

Intip Persiapan Timnas Portugal Menuju EURO 2020
Perbesar
Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo (tengah) dan rekan satu timnya menghadiri sesi latihan dalam persiapan untuk Euro 2020 di kamp pelatihan "Cidade do Futebol" di Oeiras, Senin (7/6/2021). Portugal tergabung dalam Grup F Euro 2020 bersama Perancis, Jerman, dan Hongaria. (PATRICIA DE MELO MOREIRA/

Pemain berusia 36 tahun itu sudah mencetak 36 gol dalam 44 pertandingan musim lalu, tetapi Juventus gagal di Liga Champions dan melepaskan mahkota Scudetto mereka ke Inter Milan.

Diberitakan sebelumnya, MU diam-diam terus memantau situasi terkini Ronaldo di Juventus. MU punya peluang untuk bisa mendapatkannya dengan gratis.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Perbincangan

Cristiano Ronaldo
Perbesar
Cristiano Ronaldo bersiap pimpin Portugal di Euro 2020 (Filipe Amorim/AFP)

Masa depan Ronaldo di Juventus memang terus diperbincangkan dalam beberapa pekan terakhir. Pria Portugal itu konon ingin pergi karena kecewa dengan buruknya prestasi Juve di Serie A dan Liga Champions musim 2020-2021.

Ronaldo juga sudah puas karena semua gelar yang bisa diraihnya d tanah Italia sudah berhasil didapat. Dua gelar teranyar yang didapat di musim 2020-2021 adalah Coppa Italia dan top skor Serie A.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tak Disukai

Kembalinya Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus menggantikan Andrea Pirlo juga diduga tak disukai Ronaldo. MU dan Paris Saint-Germain menjadi dua klub yang paling dijagokan mendapatkan Ronaldo.

Kendala terbesar MU memulangkan Ronaldo ada di biaya transfer. Meski kontrak Ronaldo tinggal setahun lagi, butuh di atas 50 juta euro untuk mendapatkannya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓