Sukses

Ikut Piala Wali Kota Solo, PSG Pati Ingin Tambah Jam Terbang

PSG Pati dan tujuh tim lainnya akan mengikuti Piala Wali Kota Solo 2021

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 8 tim akan berlaga di Piala Wali Kota Solo 2021. Ajang pramusim yang mempertemukan tim Liga 1 dan Liga 2 ini, akan digelar di Stadion Manahan, Solo pada 20-26 Juni 2021 mendatang.

Tim Liga 2, PSG Pati, menjadi salah satu klub yang diundang menjadi kontestan Piala Walikota Solo 2021. Tim lain yang diundang panitia, masing-masing empat tim dari Liga 1 yakni Persib Bandung, Arema FC, Bali United dan Bhayangkara Solo FC.

Sedangkan empat tim Liga 2 yang diundang adalah tuan rumah Persis Solo, PSG Pati, Dewa United dan Rans Cilegon FC.

Manajemen PSG Pati mengaku menerima undangan Senin (7/6/2021) kemarin. "Ya kemarin kita mendapatkan undangan untuk mengikuti Piala Walikota Solo. Untuk kami, ini bisa dimanfaatkan sebagai masa persiapan menjelang bergulirnya Liga 2 2021,” kata manajer PSG Pati, Doni Setiabudi, Selasa (8/6/2021).

Pria yang akrab disapa Jalu itu menjelaskan, meski mengunakan sistem gugur dengan hanya satu kali kesempatan tiap fasenya, PSG Pati akan mencoba memaksimalkan kesempatan yang ada. “Siapa tahu PSG Pati bisa juara. Hehehe,” ujarnya sambil tertawa.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Sejarah

Mengenai peserta yang diundang di kompetisi ini, Jalu memberikan apresiasinya pada panitia. “Saya pikir ini kepintaran dari penyelenggara dengan mengundang tim yang mempunyai sejarah tersendiri seperti Persib, Arema FC, Bali United dan Bayangkara Solo FC," katanya.

"Sedangkan klub dengan unsur entertainment-nya juga diundang seperti PSG Pati, Dewa United, Rans Cilegon FC juga Persis Solo,” ucap Jalu lagi.

3 dari 3 halaman

Pemain Muda

Soal kekuatan PSG Pati, dia mengatakan bahwa materi pemain timnya berbeda dibanding kontestan lainnya.

“PSG Pati mengandalkan banyak anak muda dan mencari pengalaman bermain. Kita tidak lihat hasil dari turnamen ini nanti. Terpenting adalah jam terbang yang kita utamakan,” tandasnya.*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.