Mourinho Ingin Rekrut Pemain Iran ke Roma

Oleh Thomas pada 08 Jun 2021, 22:30 WIB
Diperbarui 08 Jun 2021, 22:30 WIB
Ekspresi Jose Mourinho Usai Dipecat Tottenham
Perbesar
Jose Mourinho (Peter Powell/Pool via AP, File)

Liputan6.com, Jakarta- AS Roma dikabarkan mulai mengalihkan bidikan kepada penyerang Iran Sardar Azmoun. Pelatih AS Roma Jose Mourinho membidik Azmoun sebagai alternatif kedua.

Awalnya Roma menginginkan mesin gol Torino Andrea Belotti. Sayangnya cukup sulit membajak Belotti. Torino mematok harga tinggi.

Roma kabarnya tidak akan membeli Belotti jika Torino tak mau menurunkan bandrol menjadi di bawah 30 juta euro. Alternatif lain disiapkan Roma.

Menurut Corriere dello Sport, Jose Mourinho tak keberatan jika Belotti tidak bisa bergabung. Mourinho menargetkan Azmoun sebagai penggantinya.

Pemain 26 tahun itu cukup mencuri perhatian Mourinho setelah tampil apik bersama Zenit Zaint Petersburg. Azmoun sudah mengoleksi 52 gol dari 83 laga.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Lebih Murah

FOTO: Daftar Pemain Asia Paling Berharga, Son Heung-min Tembus 1 Triliyun
Perbesar
Sardar Azmoun (AFP/Jeff Pachoud)

Harga Azmoun relatif lebih murah dibandingkan Belotti. Azmoun bisa didapat Roma dikisaran 20 juta euro. Pasalnya kontrak Azmoun tinggal tersisa setahun lagi.

Kehadiran striker baru sangat dibutuhkan Mourinho. Roma kemungkinan akan melepas Edin Dzeko. Roma kemungkinan akan mempermanenkan Borja Mayoral.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jejak Iran

Jika jadi pindah ke Roma, Azmoun akan menjadi pemain Iran ketiga yang berkiprah di Liga Italia Serie A. Dua pendahulunya adalah Rahman Rezaei dan Ali Samereh.

Rezaei pernah bermain untuk Perugia, Messina dan Livorno. Sedangkan Samereh memperkuat Perugia. Namun sudah lebih dari 10 tahun tak ada pemain Iran di Serie A.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓