Sukses

Mourinho Ingin Rekrut Pemain Iran ke Roma

Roma membidik pemain Iran sebagai alternatif dari Andrea Belotti yang harganya mahal.

Liputan6.com, Jakarta- AS Roma dikabarkan mulai mengalihkan bidikan kepada penyerang Iran Sardar Azmoun. Pelatih AS Roma Jose Mourinho membidik Azmoun sebagai alternatif kedua.

Awalnya Roma menginginkan mesin gol Torino Andrea Belotti. Sayangnya cukup sulit membajak Belotti. Torino mematok harga tinggi.

Roma kabarnya tidak akan membeli Belotti jika Torino tak mau menurunkan bandrol menjadi di bawah 30 juta euro. Alternatif lain disiapkan Roma.

Menurut Corriere dello Sport, Jose Mourinho tak keberatan jika Belotti tidak bisa bergabung. Mourinho menargetkan Azmoun sebagai penggantinya.

Pemain 26 tahun itu cukup mencuri perhatian Mourinho setelah tampil apik bersama Zenit Zaint Petersburg. Azmoun sudah mengoleksi 52 gol dari 83 laga.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Murah

Harga Azmoun relatif lebih murah dibandingkan Belotti. Azmoun bisa didapat Roma dikisaran 20 juta euro. Pasalnya kontrak Azmoun tinggal tersisa setahun lagi.

Kehadiran striker baru sangat dibutuhkan Mourinho. Roma kemungkinan akan melepas Edin Dzeko. Roma kemungkinan akan mempermanenkan Borja Mayoral.

3 dari 3 halaman

Jejak Iran

Jika jadi pindah ke Roma, Azmoun akan menjadi pemain Iran ketiga yang berkiprah di Liga Italia Serie A. Dua pendahulunya adalah Rahman Rezaei dan Ali Samereh.

Rezaei pernah bermain untuk Perugia, Messina dan Livorno. Sedangkan Samereh memperkuat Perugia. Namun sudah lebih dari 10 tahun tak ada pemain Iran di Serie A.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.