Sukses

MU dan Chelsea Terus Pantau Situasi Bintang La Liga Spanyol

Menurut Marca, MU dan Chelsea bisa mendapatkan Saul Niguez dari Atletico Madrid dengan harga mulai 40 hingga 50 juta euro musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United atau MU terus dikaitkan dengan gelandang Atletico Madrid Saul Niguez, dengan Chelsea juga menunjukkan minat. Musim panas ini tampaknya menjadi bursa transfer paling realistis bagi kedua klub untuk dapat memikat Saul dari klub masa kecilnya.

Menurut Marca, meski dihargai 80 juta euro atau sekitar Rp 1,39 triliun, ternyata MU dan Chelsea bisa mendapatkan Saul tidak semahal itu. Pemain berusia 26 tahun itu tersedia dengan harga 40 hingga 50 juta euro musim panas ini.

Karena itu, MU dan Chelsea kini dalam posisi siaga. Apalagi, Saul ingin meninggalkan Atletico untuk mencari tantangan baru.

Meski berperan membantu meraih gelar La Liga Spanyol musim ini, Atletico bersedia mendengarkan tawaran untuk pemain Timnas Spanyol itu. Tapi menurut Sports Witness, Atletico tak mengharapkan ada langkah dari MU atau Chelsea untuk Saul Niguez.

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh jenderal lini tengah

MU dan Chelsea sangat membutuhkan penambahan kedalaman skuat di posisi lini tengah. MU telah mengejar Saul Niguez selama lebih dari dua tahun.

Setan Merah membutuhkan gelandang baru lantaran situasi di lini tengah sangat suram. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer harus mengandalkan Fred dan Matic, yang bukan starter pilihan pertama untuk masa depan.

Gelandang muda seperti Saul tidak hanya bisa masuk ke tim utama MU. Dia juga akan membantu Paul Pogba bermain dalam peran menyerang.

 

3 dari 3 halaman

Playmaker kuat

Di sisi lain, Chelsea, tengah mencari gelandang baru sejak memenangkan trofi Liga Champions 2021. Manajer Chelsea Thomas Tuchel ingin memperkuat skuatnya.

Chelsea membutuhkan playmaker yang kuat untuk bermitra dengan N'Golo Kante di lini tengah. Gelandang yang solid akan memungkinkan Mason Mount dan Kai Havertz bermain dalam peran mereka yang lebih alami dan menyerang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.