MU dan Chelsea Terus Pantau Situasi Bintang La Liga Spanyol

Oleh Bogi Triyadi pada 08 Jun 2021, 14:30 WIB
Diperbarui 08 Jun 2021, 14:30 WIB
Logo Ilustrasi MU
Perbesar
Suasana di luar kandang Manchester United atau MU, Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United atau MU terus dikaitkan dengan gelandang Atletico Madrid Saul Niguez, dengan Chelsea juga menunjukkan minat. Musim panas ini tampaknya menjadi bursa transfer paling realistis bagi kedua klub untuk dapat memikat Saul dari klub masa kecilnya.

Menurut Marca, meski dihargai 80 juta euro atau sekitar Rp 1,39 triliun, ternyata MU dan Chelsea bisa mendapatkan Saul tidak semahal itu. Pemain berusia 26 tahun itu tersedia dengan harga 40 hingga 50 juta euro musim panas ini.

Karena itu, MU dan Chelsea kini dalam posisi siaga. Apalagi, Saul ingin meninggalkan Atletico untuk mencari tantangan baru.

Meski berperan membantu meraih gelar La Liga Spanyol musim ini, Atletico bersedia mendengarkan tawaran untuk pemain Timnas Spanyol itu. Tapi menurut Sports Witness, Atletico tak mengharapkan ada langkah dari MU atau Chelsea untuk Saul Niguez.

 

Butuh jenderal lini tengah

Ansu Fati dan 5 Pemain Mahal Asal Spanyol Saat Ini
Perbesar
2. Saul Niguez (70 juta euro) - Gelandang berusia 25 tahun ini tampil apik di lini tengah Atletico Madrid. Saul Niguez memiliki harga pasar mencapai 70 juta euro dan saat ini. AFP/Cristina Quicler)

MU dan Chelsea sangat membutuhkan penambahan kedalaman skuat di posisi lini tengah. MU telah mengejar Saul Niguez selama lebih dari dua tahun.

Setan Merah membutuhkan gelandang baru lantaran situasi di lini tengah sangat suram. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer harus mengandalkan Fred dan Matic, yang bukan starter pilihan pertama untuk masa depan.

Gelandang muda seperti Saul tidak hanya bisa masuk ke tim utama MU. Dia juga akan membantu Paul Pogba bermain dalam peran menyerang.

 

Playmaker kuat

Gol Saul Niguez Bawa Atletico Madrid Hajar Liverpool
Perbesar
Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool pada pertandingan leg pertama babak 16 Liga Champions di stadion Wanda Metropolitano di Madrid, Spanyol, Selasa (18/2/2020). Atletico Madrid menang tipis atas Liverpool 1-0. (AP Photo/Bernat Armangue)

Di sisi lain, Chelsea, tengah mencari gelandang baru sejak memenangkan trofi Liga Champions 2021. Manajer Chelsea Thomas Tuchel ingin memperkuat skuatnya.

Chelsea membutuhkan playmaker yang kuat untuk bermitra dengan N'Golo Kante di lini tengah. Gelandang yang solid akan memungkinkan Mason Mount dan Kai Havertz bermain dalam peran mereka yang lebih alami dan menyerang.

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓