Sukses

Jose Mourinho Ungkap Sosok Calon Pemain Fenomenal di Skuat MU

Dean Henderson masih berjuang untuk mendapatkan posisi utama di MU maupun Timnas Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Jose Mourinho percaya bila kiper ketiga Manchester United atau MU, Dean Henderson, bakal berkembang pesat. Menurutnya, penjaga gawang belia itu hanya butuh waktu untuk jadi fenomena. 

Mourinho sudah beberapa kali berpindah klub sejak meninggalkan Old Trafford, 2018 lalu. Sempat menangani Tottenham Hotspur selama dua musim, kini Mourinho dipercaya menukangi AS Roma. 

Meski demikian, Mourinho sepertinya tidak lupa dengan potensi Henderson. Kiper berusia 24 tahun itu menurutnya punya potensi yang sangat besar untuk berkembang pada tahun-tahun mendatang. 

Musim ini, beberapa kali Henderson tampil menggantikan kiper utama David De Gea. Sayang, di laga-laga krusial, pelatih MU masih mempercayakan posisi mistra gawang kepada De Gea, termasuk saat timnya tampil di final Liga Europa melawan Villarreal, dua pekan lalu. Dalam duel ini, MU kalah 10--11 dalam drama adu penalti setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 hingga perpanjangan waktu usai. 

Henderson saat ini tengah bersaing dengan dua kiper lainnya, yakni Sam Johnstone dan Jordan Pickford dalam mendapatkan tempat utama pada skuat Timnas Inggris di Piala Eropa 2020 / 2021. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Mourinho

"Saya pikir ketiga kiper timnas Inggris sangat baik. Menurutku mereka bukan kiper yang fenomenal, tapi dalam kasu Dean Henderson saya bisa katakan belum fenomenal. Kalau saya katakan demikian, itu berarti dia akan ke arah sana," kata Jose Mourinho seperti dilansir dari Metro.co.uk. 

"Saya bertemu dia di Manchester United ketika dia masih anak-anak dan saya ingat dia selalu meminta agar saya meminjamkannya. Saat itu dia berkata, ketika saya kembali saya akan jadi nomor 1."

"Dia mengatakan itu, ketika dia masih jadi pilihan keempat. Dia remaja dengan kepercayaan diri yang tinggi dan saya pikir dia sudah siap," beber Mourinho.

 

3 dari 3 halaman

Belum Bergabung

Sementara itu, Henderson belum juga bergabung dengan timnas Inggris yang tengah menjalani pemusatan latihan jelang Piala Eropa 2020 / 2021. Henderson bersama pemain MU lainnya mendapatkan dispensasi untuk datang terlambat karena baru tampil di final Liga Europa 2020/21. 

Sejauh ini nama Pickford masih diunggulkan untuk menjaga mistar gawang Timnas Inggris saat menghadapi Kroasia pada laga perdana mereka di Piala Eropa atau Euro 2020 / 2021. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Piala Eropa 2020 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 11 kota dan 11 negara
    Piala Eropa 2020 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 11 kota dan 11 negara

    Piala Eropa 2020

  • Piala Eropa 2021 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 11 kota dan 11 negara.
    Piala Eropa 2021 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 11 kota dan 11 negara.

    Piala Eropa 2021

  • Euro 2021 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 11 kota dan 11 negara
    Euro 2021 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 11 kota dan 11 negara

    Euro 2021