Sukses

Busquets Terjangkit COVID-19, Seluruh Skuat Portugal Termasuk Ronaldo Ikut Dites

Sergio Busquets dinyatakan positif COVID-19 setelah tampil dalam uji coba Spanyol melawan Portugal.

Liputan6.com, Jakarta Kasus Covid-19 yang menimpa pemain Spanyol, Sergio Busquets, membuat timnas Portugal ikutan repot. Para pemain dan ofisial tim berjuluk A Selecao tersebut terpaksa menjalani tes guna memastikan mereka tidak ikut terjangkit sehingga bisa tampil di Piala Eropa atau Euro 2020 / 2021.

Tes dilakukan karena sebelumnya, Busquets ikut tampil pada pertandingan persahabatan antara Spanyol melawan Portugal di Wanda Metropolitano, Madrid, Jumat lalu. Busquets sendiri belakangan diketahui terjangkit COVID-19 dan saat ini tengah menjalani isolasi sesuai aturan yang berlaku.

Federasi Sepak Bola Portugal memastikan seluruh pasukannya menunjukkan hasil negatif. Tes dilakukan saat para pemain kembali menjalani pemusatan latihan seperti disampaikan pelatih Portugal, Joao Cancelo, pada sesi jumpa pers jelang laga persahabatan melawan Israel,  Senin (7/6/2021).

"Selalu ada kekhawatiran karena setiap kami kontak dengan orang-orang yang terinfeksi, kami selalu memikirkan yang terburuk," ujar Cancelo seperti dilansir dari Marca, Selasa (8/6/2021). "Saya pikir ini seperti lotre, virus ini sesuatu yang tak bisa kita jelaskan, karena semua orang bisa kena," bebernya. 

 

  

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Imbang Tanpa Gol

Seperti halnya Spanyol, Portugal juga tengah mempersiapkan diri menghadapi Piala Eropa atau Euro 2020 / 2021. A Selecao merupakan juara bertahan yang kini tergabung di grup F bersama Prancis, Jerman, Hongaria. Sementara Spanyol berada di grup E bersama Polandia, Swedia, dan Slovakia. 

Cristiano Ronaldo juga ikut tampil saat Portugal beruji coba melawan Spanyol yang berakhir 0-0. 

 

3 dari 3 halaman

Kembali Berlatih

Saat ini, timnas Portugal sudah kembali menjalani pemusatan latihan setelah diberi waktu libur selama sehari. Untuk kali pertama, skuat Selecao mengasah kemampuan dalam formasi lengkap menyusul kehadiran pemain-pemain dari Manchester City yang baru saja  tampil di Liga Champions 2020/21. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.