Sukses

MU Harus Upayakan Segala Cara Demi Dapatkan Gelandang Leicester

MU harus melakukan semua yang mereka bisa untuk membawa pemain Belgia itu ke Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU telah dikaitkan dengan kepindahan gelandang Leicester City Your Tielemans. Kabar rencana klub Liga Inggris ini muncul saat jendela transfer musim panas semakin dekat.

Menurut reporter Belgia Sven Claes, yang dengan cermat melacak perkembangan terbaru rekan senegaranya di seluruh Eropa, MU tertarik untuk mendapatkan jasa pemain berusia 24 tahun itu setelah musim 2020/21 yang mengesankan.

Dalam sebuah wawancara dengan The Empire of the Kop, terungkap bahwa target Liverpool juga menarik perhatian dari sesama raksasa Liga Inggris, setelah sang manajer Ole Gunnar Solskjaer berambisi ingin membangun tim pemenang gelar.

“Ini akan menjadi keputusan yang sangat sulit bagi Tielemans. Air mata berbicara sendiri setelah menerima penghargaan POTY dua minggu lalu, ”kata Claes seperti dilansir Insider.

“Ketika dia akan memainkan Euro 2020 yang bagus, saya berharap dia akan pergi ya. Dia siap untuk tantangan baru/langkah selanjutnya – dan saya juga percaya itu. Ini adalah bakat mutlak dengan mentalitas luar biasa di dalam dan di luar lapangan," katanya.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Paling Menonjol

“Banyak klub seperti MU dan tim papan atas Spanyol sudah menginginkannya. Dia mengalami kesulitan di masa lalu di AS Monaco, tetapi di Leicester, semua orang melihat kualitas aslinya lagi. Saya pikir kita akan segera mendengar lebih banyak tentang masa depannya yang dekat.”

Tielemans adalah pemain The Foxes yang menonjol musim lalu saat mereka memenangkan mahkota Piala FA perdananya dan finis di posisi kelima yang sangat terhormat di tabel papan atas.

3 dari 5 halaman

Perjuangan

Penampilan impresifnya telah menarik perhatian klub-klub top benua Eropa, dan Brendan Rodgers menghadapi perjuangan untuk mempertahankan jasa aset berharganya.

United saat ini menilai pilihan mereka setelah mereka mencapai empat besar berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Sir Alex Ferguson pensiun, dengan beberapa nama besar dikaitkan dengan juara Inggris 10 kali.

4 dari 5 halaman

Atur Ritme

Banyak yang telah menggarisbawahi perlunya pemain sayap kanan dan bek tengah baru di bagian merah Manchester. Namun, dengan Paul Pogba ditetapkan untuk seluruh 12 bulan terakhir kontraknya, kebutuhan akan konduktor lini tengah bisa lebih besar dari sebelumnya.

Klub ini bisa dibilang gagal menggantikan Michael Carrick sejak pensiun pada tahun 2018. Dia adalah detak jantung United selama bertahun-tahun, mendikte tempo dan mengatur ritme untuk diikuti rekan satu timnya.

5 dari 5 halaman

Peluang

Jangkauan operan Pogba membuatnya menjadi perwujudan paling dekat dari pelatih United sekarang. Meskipun, sebenarnya, Tielemans memiliki keterampilan yang jauh lebih dekat dengan mantan pemain internasional Inggris itu daripada yang pernah dimiliki Pogba.

Claes menilai bintang Belgia itu sekitar 56 juta pounds, dan pria yang pernah diberi label "kualitas" oleh mantan bek Leicester Steve Howey pasti akan meningkatkan peluang United untuk mengakhiri penantian delapan tahun mereka untuk mahkota Liga Inggris musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola