MU Harus Upayakan Segala Cara Demi Dapatkan Gelandang Leicester

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 08 Jun 2021, 09:30 WIB
Diperbarui 08 Jun 2021, 09:30 WIB
Ole Gunnar Solskjaer - Manchester United (MU)
Perbesar
Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer memberikan instruksi dalam laga kontra Leeds United pada pekan ke-14 Liga Inggris di Old Trafford, Senin (21/11/2020) dini hari WIB. (Nick Potts/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU telah dikaitkan dengan kepindahan gelandang Leicester City Your Tielemans. Kabar rencana klub Liga Inggris ini muncul saat jendela transfer musim panas semakin dekat.

Menurut reporter Belgia Sven Claes, yang dengan cermat melacak perkembangan terbaru rekan senegaranya di seluruh Eropa, MU tertarik untuk mendapatkan jasa pemain berusia 24 tahun itu setelah musim 2020/21 yang mengesankan.

Dalam sebuah wawancara dengan The Empire of the Kop, terungkap bahwa target Liverpool juga menarik perhatian dari sesama raksasa Liga Inggris, setelah sang manajer Ole Gunnar Solskjaer berambisi ingin membangun tim pemenang gelar.

“Ini akan menjadi keputusan yang sangat sulit bagi Tielemans. Air mata berbicara sendiri setelah menerima penghargaan POTY dua minggu lalu, ”kata Claes seperti dilansir Insider.

“Ketika dia akan memainkan Euro 2020 yang bagus, saya berharap dia akan pergi ya. Dia siap untuk tantangan baru/langkah selanjutnya – dan saya juga percaya itu. Ini adalah bakat mutlak dengan mentalitas luar biasa di dalam dan di luar lapangan," katanya.

Paling Menonjol

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer
Perbesar
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer duduk di bangku cadangan selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Leicester City dan Manchester United di Stadion King Power di Leicester, Inggris, Sabtu, 26 Desember 2020. (Michael Regan / Pool via

“Banyak klub seperti MU dan tim papan atas Spanyol sudah menginginkannya. Dia mengalami kesulitan di masa lalu di AS Monaco, tetapi di Leicester, semua orang melihat kualitas aslinya lagi. Saya pikir kita akan segera mendengar lebih banyak tentang masa depannya yang dekat.”

Tielemans adalah pemain The Foxes yang menonjol musim lalu saat mereka memenangkan mahkota Piala FA perdananya dan finis di posisi kelima yang sangat terhormat di tabel papan atas.

Perjuangan

Newcastle Permalukan Leicester City di King Power
Perbesar
Penyerang Leicester City, Jamie Vardy berebut bola dengan bek Newcastle United, Emil Krafth pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion King Power di Leicester, Inggris, Sabtu (8/5/2021). Bagi Leicester, kekelahan ini dapat menggesernya dari posisi ketiga klasemen. (AFP/Pool/Alex Pantling)

Penampilan impresifnya telah menarik perhatian klub-klub top benua Eropa, dan Brendan Rodgers menghadapi perjuangan untuk mempertahankan jasa aset berharganya.

United saat ini menilai pilihan mereka setelah mereka mencapai empat besar berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Sir Alex Ferguson pensiun, dengan beberapa nama besar dikaitkan dengan juara Inggris 10 kali.

Atur Ritme

Banyak yang telah menggarisbawahi perlunya pemain sayap kanan dan bek tengah baru di bagian merah Manchester. Namun, dengan Paul Pogba ditetapkan untuk seluruh 12 bulan terakhir kontraknya, kebutuhan akan konduktor lini tengah bisa lebih besar dari sebelumnya.

Klub ini bisa dibilang gagal menggantikan Michael Carrick sejak pensiun pada tahun 2018. Dia adalah detak jantung United selama bertahun-tahun, mendikte tempo dan mengatur ritme untuk diikuti rekan satu timnya.

Peluang

Jangkauan operan Pogba membuatnya menjadi perwujudan paling dekat dari pelatih United sekarang. Meskipun, sebenarnya, Tielemans memiliki keterampilan yang jauh lebih dekat dengan mantan pemain internasional Inggris itu daripada yang pernah dimiliki Pogba.

Claes menilai bintang Belgia itu sekitar 56 juta pounds, dan pria yang pernah diberi label "kualitas" oleh mantan bek Leicester Steve Howey pasti akan meningkatkan peluang United untuk mengakhiri penantian delapan tahun mereka untuk mahkota Liga Inggris musim depan.

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓