Sukses

MU Bakal Umumkan Perekrutan Baru Awal Juli 2021 Mendatang

Karier pertama penjaga gawang berusia 35 tahun itu berawal dari markas MU di Old Trafford

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dikabarkan telah menyelesaikan penandatanganan Tom Heaton dari Aston Villa. Tapi, perekrutan ini tidak akan diumumkan manajemen klub Liga Inggris hingga 1 Juli 2021 mendatang.

Seperti dilansir Football Insider, MU sedang dalam pembicaraan untuk mengontrak kiper, 35, setelah menawarinya peran pemain-pelatih. Sumber United mengatakan bahwa kesepakatan itu diselesaikan bulan lalu tetapi Heaton tidak akan menjalani tes medisnya sampai akhir Juni.

Heaton kemudian akan diumumkan sebagai penandatanganan baru MU dengan kontrak dua tahun dengan opsi tahun ketiga. Dia akan mengambil peran sebagai penjaga gawang ketiga di Old Trafford musim depan.

Heaton bakal jadi cadangan Dean Henderson. Namun, posisinya bisa berubah jika David de Gea akan pergi meninggalkan MU.

Sebelumnya, terungkap rencana MU musim panas ini adalah untuk mengontrak dua kiper senior. Tapi, masalahnya adalah menemukan pembeli untuk De Gea, yang gajinya besar, yang dilaporkan secara luas bernilai 350.000 pounds per minggu.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cedera

Klub raksasa Liga Inggrs ini memboyong Heaton sebagai pengganti Sergio Romero, yang pergi ketika kontraknya berakhir bulan depan.

Heaton sendiri akan keluar dari Villa Park setelah dua tahun. Dia bergabung dengan Villa dari Burnley seharga 8 juta pounds pada musim panas 2019 dan membuat 20 penampilan sebelum menderita cedera lutut di pertengahan musim pertamanya.

3 dari 5 halaman

Bukan Wajah Baru

Tom Heaton bukanlah wajah baru bagi MU. Karier pertama penjaga gawang berusia 35 tahun itu berawal dari Old Trafford. Dia tercatat sebagai pemain MU sejak 2005 hingga 2010.

Meski demikian, selama periode tersebut, Heaton lebih sering dipinjamkan. Dia kemudian berpindah-pindah dan sempat bergabung dengan Cardiff City, Bristol City, Burnley, dan terakhir Aston Villa.

4 dari 5 halaman

Tes Medis

Sebelumnya, wartawan olahraga ternama asal Italia, Fabrizio Romano dalam acara podcast beberapa waktu lalu menyebutkan kalau Heaton bakal menjalani tes medis akhir Juni mendatang.

Masih menurut Romano, Heaton yang sebelumnya pernah berseragam MU akhirnya meninggalkan Aston Villa dengan status bebas transfer. Kehadirannya di Old Trafford selanjutnya bakal jadi pelapis bagi dua penjaga gawang yang saat ini dimiliki Setan Merah, yakni David De Gea dan Dean Henderson.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Tom Heaton

  • Berita Bola