Tergoda Gaji Besar, Wijnaldum Siap-Siap Berpaling dari Barcelona ke PSG

Oleh Defri Saefullah pada 07 Jun 2021, 21:00 WIB
Diperbarui 07 Jun 2021, 21:00 WIB
Liverpool vs Barcelona
Perbesar
Giorgino Wijnaldum (kiri) berpaling dari Barcelona dan bersiap gabung dengan PSG (AP/Emilio Morenatti)

Liputan6.com, Barcelona- Giorgino Wijnaldum bukan tipikal pemain yang mementikan aspek olahraga. Setidaknya itulah yang terjadi saat dia dikabarkan akan berpaling dari Barcelona menuju PSG.

Seperti dilansir sportsmole, Wijnaldum mulai lupakan Barcelona. Soalnya dia tergoda dengan tawaran gaji 8,6 juta pounds atau Rp 173,8 Miliar per tahun dari PSG.

Padahal, Wijnaldum selangkah lagi menuju Barcelona. Bahkan klub asal Katalunya itu sudah menyiapkan tes medis untuk gelandang asal Belanda itu.

Wijnaldum punya kedekatan dengan Ronald Koeman. Namun seperti diungkap ahli transfer La Liga, Fabrizio Romano, uang sudah membuat Wijnaldum lupa segalanya.

Selain itu, gelandang agresif ini diketahui juga menyukai metode latihan yang diterapkan pelatih PSG, Mauricio Pochettino. Inilah yang membuatnya berpaling dari Barcelona.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kontrak Tiga Tahun

Bruno Fernandes dan 5 Gelandang Tangguh di Premier League
Perbesar
6. Georginio Wijnaldum - Gelandang kreatif asal Belanda ini menjadi pemain andalan Liverpool sejak dilabuhkan pada tahun 2016. Wijnaldum menyumbangkan 4 gol dari 37 penampilannya bersama Liverpool di Premier League musim 2019/2020. (AFP/Phil Noble/pool)

Seperti dilansir De Telegraaf, PSG menawarkan kontrak tiga tahun dengan nilai 8,6 juta pounds per tahun. Jumlah sebesar ini jauh yang ditawarkan Barcelona.

Di luar aspek ekonomi, Wijnaldum juga merasa dirinya kurang diterima di Barcelona. Beberapa pemain Barcelona dikabarkan kurang suka dengan sosok Wijnaldum.

Sepanjang kariernya di Liverpool, Wijnaldum tampil cukup produktif. Dia berhasil mencetak 22 gol dan 16 assist dari 237 kali penampilan untuk Liverpool.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ubah Tawaran

FOTO: Liverpool Ditahan Imbang Leeds United 1-1
Perbesar
Pemain Liverpool Georginio Wijnaldum (kanan) bereaksi di depan wasit saat melawan Leeds United pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Elland Road, Leeds, Inggris, Senin (19/4/2021). Pertandingan berakhir dengan skor 1-1. (Clive Brunskill/Pool via AP)

 

Kepastian transfer Wijnaldum ke PSG sepertinya tinggal menunggu waktu. Fabrizio Romano menilai, kalau Barcelona tak menaikkan tawaran, Wijnaldum akan mendarat mulus di Paris.

Barcelona sebenarnya punya stok pemain tengah yang banyak. Selain Sergio Busquets dan Frenkie de Jong, Barcelona juga masih punya Sergi Roberto, Pedri, Ousmane Dembele dan Ansu Fati.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Video Menarik

Lanjutkan Membaca ↓