Sukses

Tergoda Gaji Besar, Wijnaldum Siap-Siap Berpaling dari Barcelona ke PSG

Giorgino Wijnaldum dikabarkan sudah bersiap untuk menerima pinangan PSG. Barcelona kesulitan imbangi tawaran gaji klub milik taipan Qatar itu.

Liputan6.com, Barcelona- Giorgino Wijnaldum bukan tipikal pemain yang mementikan aspek olahraga. Setidaknya itulah yang terjadi saat dia dikabarkan akan berpaling dari Barcelona menuju PSG.

Seperti dilansir sportsmole, Wijnaldum mulai lupakan Barcelona. Soalnya dia tergoda dengan tawaran gaji 8,6 juta pounds atau Rp 173,8 Miliar per tahun dari PSG.

Padahal, Wijnaldum selangkah lagi menuju Barcelona. Bahkan klub asal Katalunya itu sudah menyiapkan tes medis untuk gelandang asal Belanda itu.

Wijnaldum punya kedekatan dengan Ronald Koeman. Namun seperti diungkap ahli transfer La Liga, Fabrizio Romano, uang sudah membuat Wijnaldum lupa segalanya.

Selain itu, gelandang agresif ini diketahui juga menyukai metode latihan yang diterapkan pelatih PSG, Mauricio Pochettino. Inilah yang membuatnya berpaling dari Barcelona.

 

 

Video Menarik

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontrak Tiga Tahun

Seperti dilansir De Telegraaf, PSG menawarkan kontrak tiga tahun dengan nilai 8,6 juta pounds per tahun. Jumlah sebesar ini jauh yang ditawarkan Barcelona.

Di luar aspek ekonomi, Wijnaldum juga merasa dirinya kurang diterima di Barcelona. Beberapa pemain Barcelona dikabarkan kurang suka dengan sosok Wijnaldum.

Sepanjang kariernya di Liverpool, Wijnaldum tampil cukup produktif. Dia berhasil mencetak 22 gol dan 16 assist dari 237 kali penampilan untuk Liverpool.

 

3 dari 3 halaman

Ubah Tawaran

 

Kepastian transfer Wijnaldum ke PSG sepertinya tinggal menunggu waktu. Fabrizio Romano menilai, kalau Barcelona tak menaikkan tawaran, Wijnaldum akan mendarat mulus di Paris.

Barcelona sebenarnya punya stok pemain tengah yang banyak. Selain Sergio Busquets dan Frenkie de Jong, Barcelona juga masih punya Sergi Roberto, Pedri, Ousmane Dembele dan Ansu Fati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.