Sukses

Timnas Inggris Panggil Bek Incaran MU, Gantikan Alexander-Arnold

Timnas Inggris tidak bisa diperkuat Alexander-Arnold di Euro 2020 karena cedera

Liputan6.com, Jakarta- Pelatih timnas Inggris Jonathan Southgate memutuskan memanggil bek incaran Manchester United Ben White. Pemain andalan Brighton and Hove Albion itu menggantikan Trent Alexander-Arnold.

Seperti diketahui, Alexander-Arnold batal berlaga di Euro 2020. Dia dipulangkan ke Liverpool setelah mengalami cedera paha saat melawan Austria pada laga uji coba pekan lalu.

Ben White menarik perhatian Southgate setelah tampil menawan bersama Brighton di musim 2020-2021. White baru mendapat kesempatan debut di timnas Inggris saat melawan Austria.

Saat itu White tampil memuaskan berduet dengan Tyronne Mings. Namun Southgate sempat mencoret White dan lebih memilih membawa empat bek kanan.

Beruntung bagi White. Alexander-Arnold batal tampil di Euro 2020 karena cedera. Southgate pun kembali memanggil White untuk main di ajang empat tahunan tersebut.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Singkirkan Lingard

White menyisihkan Jesse Lingard dan Ollie Watkins yang juga masuk daftar tunggu timnas Inggris. Lingard dan Watkins kini dipastikan tak dibawa ke Euro 2020.

Kepastian dipanggilnya White diumumkan Federasi Sepak Bola Inggris (FA) pada Senin (7/6/2021) pagi waktu setempat. "selamat Ben White, anda akan pergi ke Euro 202 bersama timnas Inggris," demikian pernyataan resmi FA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.