Pelatih Fisik Persib Ungkap Kabar Terbaru soal Kebugaran Pemain

Oleh Huyogo Simbolon pada 07 Jun 2021, 23:00 WIB
Diperbarui 07 Jun 2021, 23:00 WIB
Wander Luiz
Perbesar
Penggawa Persib Bandung menjalani program latihan tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (7/6/2021). (Foto: MO Persib)

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung sudah memasuki pekan ketiga latihan bersama sejak dimulai pertama kali dimulai 24 Mei 2021. Saat ini Persib masih terus menjalankan latihan bersama dalam rangka menyambut kompetisi Liga 1 2021 pada Juli nanti.

Memasuki pekan ketiga berlatih bersama, pelatih fisik Persib Yaya Sunarya mengungkapkan perkembangan kondisi fisik dari para pemain Maung Bandung.

“Memasuki pekan ketiga, kondisi fisik coba kita tingkatkan dari minggu pertama ke kedua. Kita buat latihan yang spesifik terutama untuk latihan aerobik pemain. Sejauh ini progresnya terlihat bagus,” kata Yaya, Senin (7/6/2021).

Selanjutnya, Yaya menjelaskan  tim pelatih Persib akan terus memantapkan persiapan menjelang Liga 1 bergulir. Dengan program yang sistematis ia berharap fisik pemain terus mengalami peningkatan.

“Skema latihan dan program latihan setiap minggunya sama. Dari satu minggu ada dua recovery, kemudian di hari di mana kita akan meningkatkan melakukan tes buat aerobik tetap dalam satu minggu ada harinya,” ujarnya.

Menurut Yaya, intensitas dan volume latihan yang semakin meningkat bakal dilakukan setiap pekan. Itulah yang menjadi target tim pelatih Persib setiap minggunya.

“Sejauh ini dengan beban dan tekanan yang diterima pemain cukup lumayan. Tetapi mereka masih tetap berusaha untuk meningkatkan, berbeda ketika kita melakukan persiapan di Piala Menpora di mana kita tidak bisa meningkatkan level seperti yang kita inginkan,” tuturnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kondisi Fisik 70 Persen

Yaya Sunarya
Perbesar
Pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya. (Foto: MO Persib)

Setelah berlatih bersama selama tiga pekan, menurut Yaya, kondisi fisik Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan sudah mencapai angka kurang lebih 60-70 persen.

“Kalau presentasi saya tidak bisa bilang secara spesifik. Ada di 60 atau 70 persen secara umum karena yang kita inginkan adalah pemain mengalami peningkatan di setiap pekannya baik dari aerobik dan jarak tempuh yang mereka lihat dalam setiap tes,” katanya.

Yaya berujar, setiap pemain punya cara tersendiri dalam berusaha meningkatkan kualitas kondisi fisik. Ada pemain yang sisi aerobik bagus tapi dalam pertandingan kurang.

“Jadi kita coba merangsang ke pemain supaya mereka tetap melakukan peningkatan baik diri sendiri maupun tim,” ucapnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓