Pemain Incaran MU Isyaratkan Ingin Pindah ke Klub Liga Inggris

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 07 Jun 2021, 06:00 WIB
Diperbarui 07 Jun 2021, 06:00 WIB
Logo Ilustrasi MU
Perbesar
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Bek Atletico Madrid Kieran Trippier dilaporkan telah memberi tahu rekan setimnya di Inggris bahwa dia ingin bergabung dengan Manchester United atau MU pada jendela transfer musim panas ini.

Pemain berusia 30 tahun itu tengah menikmati musim 2020-21 yang mengesankan bersama klub La Liga. Meski melewatkan satu periode musim ini karena skorsing, namun tetap memainkan peran kunci dalam kesuksesan gelar mereka.

MU diperkirakan mengidentifikasi pemain internasional Inggris itu sebagai pemain ideal untuk memberikan persaingan bagi Aaron Wan-Bissaka di bek kanan musim depan.

Namun, sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Trippier telah memutuskan untuk menolak minat dari juara Inggris 20 kali itu untuk tetap di Wanda Metropolitano.

Tapi, seperti dilansir The Mirror, bek tersebut kini telah memberi tahu rekan-rekan Three Lions bahwa dia ingin pindah ke Old Trafford setelah Kejuaraan Eropa musim panas ini.

Sisa Kontrak

FOTO: Real Madrid Tahan Imbang Atletico di Stadion Wanda Metropolitano
Perbesar
Pemain Real Madrid Vinicius Junior (kanan) mencoba menghentikan pemain Atletico Madrid Kieran Trippier yang melakukan tembakan pada pertandingan Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Minggu (7/3/2021). Pertandingan berakhir dengan skor 1-1. (AP Photo/Manu Fernandez)

Trippier, yang memberikan enam assist dalam 28 penampilan La Liga musim lalu, masih memiliki sisa kontrak dua tahun dengan tim Diego Simeone.

Setan Merah (julukan MU) diketahui tertarik untuk merekrut Trippier di musim panas 2019 sebelum sang pemain berlabuh ke Atletico Madrid.

Buka Dompet

Gol Tunggal Scott McTominay Bawa MU Melaju ke Perempat Final Piala FA
Perbesar
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes berebut bola udara dengan bek West Ham, Declan Rice pada pertandingan perdelapan final Piala FA 2020/2021 di Old Trafford, Inggris (10/2/2021). MU menang tipis atas West Ham 1-0. (Martin Rickett/Pool via AP)

Sebelumya, dikabarkan keluarga Glazer telah berjanji untuk membuka dompet mereka lebar-lebar musim panas ini untuk menghindari krisis di Manchester United.

Seperti diketahui, pendukung klub Liga Inggris telah menunjukkan kemarahannya dengan menggelar aksi protes di Old Trafford terkait penanganan keuangan klub dan upaya langkah Liga Super Eropa.

Janji

Ole Gunnar Solskjaer
Perbesar
Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer. (Liputan6.com/Abdillah)

Situasi Itu telah mendorong co-chairman Joel Glazer menggelar pembicaraan dengan kelompok suporter MU mengenai rencana mereka untuk United.

Berbicara di acara forum penggemar tadi malam, Glazer berjanji untuk membangun jembatan dengan mendukung Solskjaer di pasar transfer menjelang musim 2021/22.

Daftar Target

Manajer MU Ole Gunnar Solskajer telah menyusun daftar target untuk memperkuat skuatnya, dan meluncurkan tantangan gelar Liga Inggris pada musim 2021/22. Dan, jika Glazer menepati janjinya ada beberapa pemain yang bisa diboyong.

Dengan keraguan yang berkelanjutan atas masa depan jangka panjang David de Gea dan Solskjaer tidak sepenuhnya diyakinkan oleh Dean Henderson, bintang Italia Gianluigi Donnarumma telah dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford.

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓