Pogba Sebut Gelandang Chelsea Layak Dapat Ballon d'Or

Oleh Luthfie Febrianto pada 07 Jun 2021, 00:00 WIB
Diperbarui 07 Jun 2021, 00:00 WIB
FOTO: 6 Pemain Elit yang Kantongi Gelar Liga Champions, Liga Inggris, dan Piala Dunia: Ada N'Golo Kante
Perbesar
N’golo Kante - Pemain terbaik The Blues pada Final Liga Champion 29 Mei kemarin, ternyata pernah menngantongi gelar Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis, lalu gelar juara Liga Inggris musim 2015/2016 bersama Leicester City, serta piala Liga Champions musim ini. (Foto: AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, London - Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba menilai N'golo Kante berhak untuk mendapat trofi Ballon d'Or. Pogba mengatakan, Kante sangat berjasa bagi kesuksesan Chelsea menjuarai Liga Champions.

"Saya telah mengatakan sejak lama, akan sangat pantas jika Chelsea juara, dia meraih Ballon d'Or. Itu sangat layak," kata Pogba seperti dilansir Sportskeeda.

Kante bisa dibilang salah satu yang tak tergantikan di lini tengah Chelsea. Meski bukan pemain bertipe menyerang, kerja keras Kante membuat pertahanan Chelsea sulit ditembus.

Rekan Pogba di timnas Prancis itu kerap berlari tak kenal lelah di setiap pertandingan. Selain itu, sikap rendah hati Kante di luar lapangan juga membuat para pemain salut.

"Dia selalu tampil baik. Saya tidak terkejut dengan apa yang dia lakukan. Saya hanya terkejut dia masih melakukannya," kata Pogba.

"Dia selalu bermain seperti itu," ujarnya menambahkan.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Masih Ada Cristiano Ronaldo dan Messi

FOTO: 5 Striker Tertajam di Fase Kualifikasi Piala Eropa 2020, Harry Kane Ungguli Cristiano Ronaldo
Perbesar
Cristiano Ronaldo. Dengan koleksi 11 gol di fase kualifikasi, striker Portugal ini membawa misi untuk mempertahankan trofi Piala Eropa yang direbut dalam edisi sebelumnya. Total 11 golnya di antaranya diraih saat mencetak quattrick dalam kemenangan 5-1 atas Lithuania. (AFP/John Thys)

Berbicara Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tampaknya masih akan masuk dalam bursa kandidat. Meskipun tim masing-masing tampil kurang bersinar di musim lalu.

Ronaldo gagal membawa Juventus juara Liga Italia. Namun ia memenangkan gelar pencetak gol terbanyak. Hal yang sama berlaku untuk Messi yang gagal mengantar Barceloan juara La Liga Spanyol.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Statistik Kante Musim Lalu

2020/21: 48 main, 0 gol

Trofi

Liga Champions: 1

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Chelsea di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓