Sukses

Didier Deschamps Memburu Rekor Gokil di Euro 2020

Deschamps bisa menorehkan rekor fantastis jika Prancis juara Euro 2020.

Liputan6.com, Jakarta- Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps berpeluang mengukir rekor gokil di Euro 2020. Deschamps bakal masuk buku sejarah andai Les Bleus berhasil menjuarai ajang empat tahunan tersebut.

Deschamps bisa menjadi orang pertama di dunia yang menjuarai Euro dan Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih. Untuk mencapai rekor tersebut Deschamps perlu membawa Prancis juara Euro 2020.

Sewaktu masih aktif sebagai pemain, Deschamps pernah membantu Prancis menjadi juara Piala Dunia 1998 dan Euro 2000. Deschamps kemudian mempersembahkan gelar Piala Dunia 2018 saat melatih timnas Prancis.

Peluang Deschamps menorehkan rekor gokil tersebut terbuka lebar. Prancis merupakan unggulan utama untuk menjadi juara Piala Eropa 2020.

Prancis memiliki materi pemain bertabur bintang. Deschamps mempunyai Kylian Mbappe, Paul Pogba, Antoine Griezmann, Ngolo Kante, Benjamin Pavard hingga Hugo Lloris.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Benzema

Demi mewujudkan gelar juara Euro 2020, Deschamps juga rela memanggil kembali striker veteran Karim Benzema. Pemain Real Madrid ini sempat enam tahun dicampakkan Deschamps.

Benzema kembali dipakai oleh Deschamps setelah tampil menawan bersama Real Madrid di musim 2020-2021. Meski tanpa gelar, Benzema total membuat 30 gol musim ini.

3 dari 3 halaman

Grup Neraka

Kehadiran Benzema cukup dibutuhkan karena pada fase grup Euro 2020, Prancis tergabung di grup neraka, Grup F. Pogba cs harus bersaing dengan Portugal, Jerman dan Hongaria.

Di Grup F ini Hongaria dan Jerman akan bertindak sebagai tuan rumah. Prancis harus melakoni pertandingan di Munchen dan Budapest.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.