Sukses

Makin Tak Jelas, Pelatih Brasil Berpotensi Mundur Jelang Copa America 2021

Pelatih dan pemain Brasil makin ogah-ogahan main di Copa America 2021 yang digelar di negara sendiri.

Liputan6.com, Rio de Janeiro- Nasib Copa America 2021 masih tak jelas seiring makin malasnya Brasil main di negara sendiri. Copa America 2021 bakal dimulai pada 13 Juni tapi belum ada kejelasan apakah bakal berlangsung atau tidak.

Uniknya, tim tuan rumah yang mengancam boikot dari turnamen dua tahunan ini. Penyebabnya, Konfederasi Sepak Bola Amerika Latin (Conmebol) tiba-tiba memindahkan lokasi tuan rumah dari Argentina dan Kolombia ke Brasil.

Conmebol beralasan Argentina dan Kolombia masih dilingkupi Covid-19 sehingga dipindahkan ke Brasil. Namun Brasil pun masih belum pulih betul dari pandemi Covid-19.

Usai Timnas Brasil kalahkan Ekuador 2-0 pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Sabtu (5/6/2021), pemain dan pelatih Brasil, Tite mulai bicara. Tite bahkan dikabarkan bakal mundur jelang Copa America 2021 digelar.

Kabarnya, Tite bakal mundur dari Timnas Brasil setelah duel melawan Paraguay pada 8 Juni 202 mendatang. Apa saja komentarnya?

 

Video Menarik:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Gegabah

 

Meski begitu, Tite berharap media tidak mengambil kesimpulan gegabah. Dia akan bicara di waktu yang tepat.

"Anda bisa mengambil hipotesa apapun, tapi saya minta Anda hati-hati. Saya akan jelaskan di waktu tepat, bukan sekarang," ujarnya seperti dikutip Marca.

"Saya tak menghindar dari pertanyaan tapi kita semua tahu ada waktu tepat untuk melakukan beberapa hal."

 

3 dari 3 halaman

Komentar Casemiro

 

Casemiro juga angkat bicara soal masalah Timnas Brasil. Dia juga mengambil posisi untuk menahan diri bicara soal apapun.

"Kami akan bicara. Tite sudah jelaskan situasinya. Apa yang Tite bilang itu sudah terjadi dan kami ambil sikap. Pada waktu yang tepat, kami akan bicara," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.