Makin Tak Jelas, Pelatih Brasil Berpotensi Mundur Jelang Copa America 2021

Oleh Defri Saefullah pada 06 Jun 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 06 Jun 2021, 09:00 WIB
Brasil Vs Ekuador
Perbesar
Timnas Brasil sukses memetik kemenangan di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Berhadapan dengan Ekuador, Brasil berhasil menang dengan skor 2-0 di Estadio Beira-Rio, Sabtu (5/6/2021). (AFP/Silvio Avila)

Liputan6.com, Rio de Janeiro- Nasib Copa America 2021 masih tak jelas seiring makin malasnya Brasil main di negara sendiri. Copa America 2021 bakal dimulai pada 13 Juni tapi belum ada kejelasan apakah bakal berlangsung atau tidak.

Uniknya, tim tuan rumah yang mengancam boikot dari turnamen dua tahunan ini. Penyebabnya, Konfederasi Sepak Bola Amerika Latin (Conmebol) tiba-tiba memindahkan lokasi tuan rumah dari Argentina dan Kolombia ke Brasil.

Conmebol beralasan Argentina dan Kolombia masih dilingkupi Covid-19 sehingga dipindahkan ke Brasil. Namun Brasil pun masih belum pulih betul dari pandemi Covid-19.

Usai Timnas Brasil kalahkan Ekuador 2-0 pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Sabtu (5/6/2021), pemain dan pelatih Brasil, Tite mulai bicara. Tite bahkan dikabarkan bakal mundur jelang Copa America 2021 digelar.

Kabarnya, Tite bakal mundur dari Timnas Brasil setelah duel melawan Paraguay pada 8 Juni 202 mendatang. Apa saja komentarnya?

 

Tidak Gegabah

Timnas Brasil
Perbesar
Skuat Brasil merayakan gol yang dicetak Roberto Firmino ke gawang Bolivia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Sabtu (10/10/2020). (Buda Mendes/Pool via AP)

 

Meski begitu, Tite berharap media tidak mengambil kesimpulan gegabah. Dia akan bicara di waktu yang tepat.

"Anda bisa mengambil hipotesa apapun, tapi saya minta Anda hati-hati. Saya akan jelaskan di waktu tepat, bukan sekarang," ujarnya seperti dikutip Marca.

"Saya tak menghindar dari pertanyaan tapi kita semua tahu ada waktu tepat untuk melakukan beberapa hal."

 

Komentar Casemiro

Timnas Brasil, Laga Persahabatan
Perbesar
Pelatih Brasil, Tite (AP/Pavel Golovkin)

 

Casemiro juga angkat bicara soal masalah Timnas Brasil. Dia juga mengambil posisi untuk menahan diri bicara soal apapun.

"Kami akan bicara. Tite sudah jelaskan situasinya. Apa yang Tite bilang itu sudah terjadi dan kami ambil sikap. Pada waktu yang tepat, kami akan bicara," ujarnya.

Video Menarik:

Lanjutkan Membaca ↓