Sukses

Leganya Hati Ronald Koeman Tidak Jadi Dipecat Barcelona

Ronald Koeman bakal bertahan di Barcelona, bahkan bisa diperpanjang atau berhenti tengah jalan kalau prestasi tak sesuai.

Liputan6.com, Barcelona- Ronald Koeman merasa sangat lega karena dipertahankan Barcelona untuk musim depan. Sebelumnya, Koeman harus keringat dingin menunggu masa depannya.

Bahkan kabarnya, Ronald Koeman harus dibawa ke rumah sakit karena panik. Maklum pada pertemuan pertama, masa depan Koeman seperti digantung Barcelona.

Koeman mengaku lega dan kini bisa fokus untuk menyiapkan tim musim depan. Salah satunya merekrut Memphis Depay yang sudah menjadi permintaannya sejak musim lalu.

"Saya lega bisa mengatakan kalau pemain dan staf saya sekarang bisa fokus dengan musim baru. Beberapa pekan terakhir sangat menegangkan," tulis Koeman di akun instagram miliknya.

"Ketenangan sekarang bisa dipulihkan dan tujuan semua orang di klub tetap sama, untuk membangun Barcelona dan raih sukses."

 

Video Menarik

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Laporta

 

Joan Laporta sebelumnya sudah memberikan kepastian untuk masa depan Ronald Koeman.

"Kami akan beri kelanjutan untuk kontrak yang dimiliki Koeman," kata Laporta.

"Kami sangat puas karena pembicaraan sudah menghasilkan sebuah kesepakatan apa yang harus dilakukan musim depan."

 

3 dari 4 halaman

Perpanjangan Kontrak

 

Koeman bahkan berpeluang untuk dapat perpanjang kontrak satu tahun musim depan. Ini kalau targetnya bersama Barcelona bisa tercapai.

Selain itu, Joan Laporta juga berharap Koeman bertahan dengan pola 4-3-3 yang sudah jadi pakem permainan Barcelona bertahun-tahun. Sebaliknya, kalau musim tak berlangsung sesuai harapan, Barcelona bisa akhiri kontraknya tanpa memberi pesangon.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.