Sukses

Bek Anyar Emerson Royal Bisa Depak Sergino Dest dari Barcelona?

Kehadiran Emerson Royal ancam posisi Sergino Dest yang sudah nyaman main di posisi full back kanan bersama Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona sudah resmi mendapatkan pemain ketiga untuk musim depan yaitu Emerson Royal. Bintang asal Brasil ini tak sepenuhnya "baru" karena juga dimiliki Barcelona musim lalu.

Namun, Emerson masih dimiliki secara bersama dengan Real Betis sebelum benar-benar ditebus musim ini. Bermain di posisi bek kanan, Emerson Royal bisa ancam posisi Sergino Dest.

Musim lalu, Dest ambil peran besar di posisi kanan. Meski Ronald Koeman dipertahankan Barcelona, tapi pelatih asal Belanda itu bisa beralih kepada Emerson.

Ini pula yang memunculkan rumor Sergino Dest bakal dijual Barcelona. Beberapa klub menunjukkan minat, tapi bek asal Amerika Serikat itu ingin bertahan.

Salah satu klub yang berminat yaitu Bayern Munchen. Apakah itu bakal terjadi musim ini?

 

Video Menarik

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jago Assist

 

Emerson menjadi pemain yang dibutuhkan di tim seperti Barcelona. Dalam dua musim dengan Real Betis, dia menjadi pencetak assist paling banyak keempat di La Liga.

Total, dia mencetak 10 assist selama dua musim di Real Betis. Dia juga mampu mencetak 5 gol dalam 79 kali penampilan.

Barcelona membutuhkan pemain seperti ini. Dulu, Barcelona punya pemberi assist yang handal seperti Dani Alves yang juga beroperasi di kanan.

 

3 dari 4 halaman

Makin Sengit

 

Persaingan di posisi kanan makin sengit karena posisi ini juga biasa dihuni Sergi Roberto. Hanya saja, Sergi Roberto tipikal pemain serbabisa yang juga kerap main sebagai winger atau penyerang.

Musim lalu, Sergio Roberto dibebat cedera. Kini peluangnya bertahan di Barcelona mengecil karena kontraknya bakal habis musim depan.

Apalagi kalau Memphis Depay resmi diboyong, kans Sergi Roberto main di posisi depan juga bakal terganggu.

 

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.