Sukses

Hasil Final IBL 2021 : Pelita Jaya Paksa Satria Muda Mainkan Gim Ketiga

Pelita Jaya balas mengalahkan Satria Muda di gim kedua final IBL 2021.

Liputan6.com, Jakarta- Final IBL 2021 harus memainkan gim ketiga. Pelita Jaya Bakrie Jakarta sukses membalas kekalahan atas Satria Muda Pertamina Jakarta di gim kedua. PJ menang 71-65 di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (4/6/2021) malam WIB.

Pelita Jaya mampu bangkit usai babak belur di gim pertama. Ketika itu SM melumat Pelita Jaya dengan selisih 20 angka. Laga ketiga akan digelar Minggu (6/2021). 

Tak mau mengulangi kesalahan yang sama di gim pertama Pelita Jaya langsung tancap gas kali ini. Pelita Jaya unggul 21-17 di kuarter pertama. Pelita Jaya terus memperlebar margin keunggulan di kuarter dua sehingga memimpin 10 poin saat jeda paruh pertama. 

Keberhasilan Pelita Jaya menguasai dua kuarter awal tak lepas dari peran Muhammad Hardian Wicaksono dan Agassi Goentara. Keduanya bangkit di laga kedua setelah tampil sangat buruk pada gim pertama.

Satria Muda mulai bangkit di kuarter tiga. Dimotori dua pemain senior Arki Dikania Wisnu dan Hardianus Lakudu, SM merebut kuarter tiga 22-17.

 

Saksikan Video Menarik Berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prastawa

Pertandingan makin sengit di kuarter empat. Tembakan Arki saat laga tersisa satu menit 24 detik membuat SM hanya tertinggal tiga poin saja.

Namun dalam situasi genting, Andakara Prastawa muncul sebagai penyelamat Pelita Jaya. Prastawa melesakkan tembakan tiga angka ketiga laga tersisa semenit lagi. Tembakan tiga angka ini mengamankan keunggulan PJ hingga pertandingan berakhir.

Hardian menjadi pencetak angka terbanyak di laga ini dengan 21 poin. Agassi menghasilkan 16 poin, tujuh rebound dan enam assists. Di kubu Satria Muda, Arki menyumbang 18 poin, disusul Hardianus dengan 15 poin. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.