Sukses

Hasil Play-Off NBA : Los Angeles Lakers Game Over

Lakers harus tersisih di putaran pertama play-off NBA 2020-2021.

Liputan6.com, Jakarta- Juara bertahan NBA Los Angeles Lakers harus terhenti perjuangannya di putaran pertama play-off. Lakers disingkirkan Phoenix Suns lewat pertandingan enam gim pada Jumat (4/6/2021) siang WIB.

Lakers gagal lolos semifinal Wilayah Barat NBA setelah kalah 100-113 dari Suns pada gim ketiga yang berlangsung di kandang sendiri, Staples Center. Kemenangan ini membuat Suns unggul 4-2 atas Lakers.

Dituntut wajib menang, Lakers memaksakan memainkan Anthony Davis yang sedang diganggu cedera pangkal paha. Sayangnya Davis cuma bisa bertahan lima menit sebelum meninggalkan lapangan karena cedera.

Keluarnya Davis benar-benar membuat Lakers terguncang. Lakers babak belur di kuarter satu. Suns melesakkan 36 poin dan cuma bisa dibalas 14 oleh Lakers. Devin Booker melesakkan 18 poin Suns di kuarter pertama.

Permainan Lakers sedikit membaik memasuki kuarter dua. Namun Lakers tetap harus mengakui keunggulan Suns 21 poin saat jeda babak pertama.

Lakers baru bisa mengejar di kuarter tiga. Pasukan Frank Vogel memangkas jarak menjadi tertinggal 13 poin saat kuarter empat dimulai.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Booker

Di kuarter terakhir, Lakers sempat makin mendekat menjadi hanya terpaut 10 angka. Sayangnya momentum Lakers ini langsung diredam pemain senior Suns, Chris Paul. Suns akhirnya menang dengan selisih 13 angka.

Booker menjadi mimpi buruk Lakers dengan meraih double-double dahsyat 47 poin dan 11 rebound. Jae Crowder menyusul dengan 17 angka. Di kubu Lakers, LeBron James membuat 29 poin dan sembilan rebound.

3 dari 3 halaman

Nuggets

Di semifinal Wilayah Barat, Suns akan bertemu Denver Nuggets. Beberapa jam sebelumnya Nuggets menghentikan Portland Trail Blazer juga dengan 4-2.

Nuggets menang 126-115 pada gim keenam yang berlangsung di kandang Blazers, Moda Center. Nikola Jokic menyumbang 36 poin, Michael Porter Jr menyusul dengan 26 angka untuk Nuggets.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.