Carlo Ancelotti Enggan Mengusik Kebersamaan Ronaldo dan Juventus

Oleh Marco Tampubolon pada 04 Jun 2021, 17:00 WIB
Diperbarui 04 Jun 2021, 17:00 WIB
FOTO: Menang 3-1 atas Sassuolo, Juventus Jaga Asa ke Liga Champions - Cristiano Ronaldo
Perbesar
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya ke gawang Sassuolo dalam laga lanjutan Liga Italia 2020/2021 pekan ke-36 di Mapei-Citta del Tricolore Stadium, Rabu (12/5/2021). Juventus menang 3-1 atas Sassuolo. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Jakarta Carlo Ancelotti tidak bisa mengelak masih menyukai Cristiano Ronaldo. Hanya saja, Ancelotti enggan membahas kemungkinan reuni mereka di Real Madrid. 

"Dia punya kontrak di Juventus," kata Ancelotti tegas seperti dilansir dari Football Italia.

Ancelotti seperti diketahui kembali dipercaya menangani Real Madrid. Pria asal Italia itu menggantikan posisi Zinedine Zidane yang memutuskan hengkang usai gagal mempersembahkan gelar musim ini.

Ancelotti bukan wajah baru bagi Los Blancos. Sebelumnya pria berusia 61 tahun itu pernah dua musim (2013-2015) menangani Real Madrid. Saat itu, Ancelotti bisa merasakan langsung kehebatan Ronaldo. Kehadiran pemain yang dijuluki CR7 itu membuat kekuatan Los Blancos sangat diperhitungkan. 

"Saya sangat menyayangi Cristiano Ronaldo, tapi saya tidak suka membicarakan pemain yang masih milik klub lain," kata Ancelotti saat ditanya peluangnya membawa pulang Ronaldo ke Bernabeu. 

"Dia punya kontrak dengan Juventus dan tidak adil membicarakannya. Saya hanya bisa menyampaikan bagaimana saya mencintainya sebagai pria dan betapa senangnya saya melihat kariernya."

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ronaldo Melambat

Carlo Ancelotti Kembali Latih Real Madrid Gantikan Zidane
Perbesar
Pelatih Everton Carlo Ancelotti melambaikan tangan usai pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Liga Inggris di Goodison Park di Liverpool, Inggris barat laut pada 19 Mei 2021. Ancelotti akan menakhodai El Real selama tiga tahun ke depan. (AFP/Pool/ Jan Kruger)

Ancelotti kemudian bercerita kalau seorang wartawan Italia sempat bertanya kepadanya, apakah Ronaldo tengah berada di pengujung kariernya. "Saya balas, dia baru mencetak 35 gol, sangat melambat sekali," kata Ancelotti. "Saya belum dengan apapun dari dia belakangan ini."

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tentang Conte dan Allegri

Sebelum akhirnya mengontrak Ancelotti hingga Juni 2024 mendatang, Real Madrid sebenarnya sempat mengubungi beberapa nama, termasuk Max Allegri dan Antonio Conte. 

"Mereka pelatih-pelatih sukses. Conte memenangkan Serie A bersama Inter Milan, Allegri meraih begitu banyak trofi bersama Juventus," ujar Ancelotti mengenai kedua pelatih itu. 

"Dibandingkan dengan keduanya, dua sahabat hanya membuat saya senang, terutama karena itu berarti buatan Italia masih tetap modis," kelakar pelatih yang pernah menangani Chelsea tersebut. 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan juga video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓