Timnas Inggris Dipastikan Tanpa Bintang Liverpool di Euro 2020

Oleh Thomas pada 04 Jun 2021, 08:00 WIB
Diperbarui 04 Jun 2021, 08:02 WIB
Laga Perpisahan Wayne Rooney
Perbesar
Selebrasi gol kedua bagi timnas Inggris, Trent Alexander-Arnold pada menit ke-25 memanfaatkan umpan J. Sancho pada laga persabahatan kontra Amerika Serikat yang berlangsung di Stadion Wembley, Inggris. Timnas Inggris menang 3-0. (AFP/Ian Kington)

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Inggris dipastikan tidak akan diperkuat bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold di Euro 2020 atau Euro 2021. Sang pemain harus absen karena cedera.

Alexander-Arnold terkena cedera paha saat Inggris beruji coba dengan Austria awal pekan ini. Pada laga yang dimenangi Inggris 1-0 itu, Alexander-Arnold terpincang-pincang di menit akhir.

Setelah dilakukan pemerinksaan medis, cedera yang dialami pemain 22 tahun itu cukup parah. Timnas Inggris pun memastikan Trent Alexander-Arnold akan melewatkan Euro 2020.

"Trent Alexander-Arnold akan absen dari UEFA EURO 2020. Pemain Liverpool mengalami cedera paha pada tahap penutupan kemenangan 1-0 Rabu melawan Austria di Middlesbrough,” kata sebuah pernyataan.

Alexander-Arnold kini dikembalikan ke Liverpool. Namun timnas Inggris belum akan mengumumkan penggantinya hingga laga uji coba terakhir melawan Rumania akhir pekan nanti.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Lingard

FOTO: Bukayo Saka Bawa Inggris Menang Tipis 1-0 atas Austria dalam Laga Uji Coba Menjelang Euro 2020
Perbesar
Bek Inggris, Trent Alexander-Arnold (tengah) meninggalkan lapangan usai mengalami cedera dalam laga uji coba menjelang berlangsungnya Euro 2020 di Riverside Stadium, Middlesbrough, Rabu (2/6/2021). Inggris menang 1-0 atas Austria. (AP/Scott Heppell/Pool)

Pelatih Gareth Southgate sendiri masih punya banyak stok bek kanan walau Alexander-Arnold absen. Di skuat saat ini, masih ada tiga pemain berposisi bek kanan yakni Reece James, Kieran Trippier dan Kyle Walker.

Kemungkinan besar pengganti Alexander-Arnold tidak akan berposisi sebagai bek kanan. Timnas Inggris diperkirakan akan memanggil gelandang. Kandidatnya adalah Jesse Lingard.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓