Sukses

Timnas Inggris Dipastikan Tanpa Bintang Liverpool di Euro 2020

Timnas Inggris ditinggal salah satu pemain kuncinya jelang Piala Eropa 2020 atau Euro 2020.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Inggris dipastikan tidak akan diperkuat bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold di Euro 2020 atau Euro 2021. Sang pemain harus absen karena cedera.

Alexander-Arnold terkena cedera paha saat Inggris beruji coba dengan Austria awal pekan ini. Pada laga yang dimenangi Inggris 1-0 itu, Alexander-Arnold terpincang-pincang di menit akhir.

Setelah dilakukan pemerinksaan medis, cedera yang dialami pemain 22 tahun itu cukup parah. Timnas Inggris pun memastikan Trent Alexander-Arnold akan melewatkan Euro 2020.

"Trent Alexander-Arnold akan absen dari UEFA EURO 2020. Pemain Liverpool mengalami cedera paha pada tahap penutupan kemenangan 1-0 Rabu melawan Austria di Middlesbrough,” kata sebuah pernyataan.

Alexander-Arnold kini dikembalikan ke Liverpool. Namun timnas Inggris belum akan mengumumkan penggantinya hingga laga uji coba terakhir melawan Rumania akhir pekan nanti.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lingard

Pelatih Gareth Southgate sendiri masih punya banyak stok bek kanan walau Alexander-Arnold absen. Di skuat saat ini, masih ada tiga pemain berposisi bek kanan yakni Reece James, Kieran Trippier dan Kyle Walker.

Kemungkinan besar pengganti Alexander-Arnold tidak akan berposisi sebagai bek kanan. Timnas Inggris diperkirakan akan memanggil gelandang. Kandidatnya adalah Jesse Lingard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.