Sukses

Hasil Timnas Indonesia vs Thailand : Skuat Garuda Dapat Poin Pertama

Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia berhasil mendapatkan poin pertama di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Skuat Garuda menahan imbang Thailand 2-2 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6/2021) malam WIB.

Meski imbang Indonesia masih tetap menjadi juru kunci Grup G dengan poin satu. Lima laga sebelumnya Indoensia selalu menelan kekalahan.

Thailand menempati urutan tiga di Grup G. Thailand kalah selisih gol dari UEA yang di laga lainnya menang atas Malaysia 4-0.

Thailand sebenarnya memulai laga dengan sangat baik. Pertandingan baru berjalan lima menit mereka sudah bisa menjebol gawang Indonesia. Narubadin Weeratwatnodom menaklukkan Nadeo Argawinata memanfaatkan kemelut hasil sepak pojok.

Indonesia baru bisa membalas gol ini pada menit 38. I Kadek Agung secara mengejutkan bisa menjebol gawang Thailand setelah mendapat umpan manis dari Syahrian Abimanyu.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Evan Dimas

Sayangnya Indonesia kembali kecolongan di awal babak kedua. Enam menit setelah jeda, Thailand kembali unggul berkat sundulan Adisak Kraisorn yang meneruskan umpan Suphan Thongsong.

Namun lagi-lagi Indonesia bisa menyamakan skor pada menit 60. Evan Dimas Darmono mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan bola liar tembakan Egy Maulana Vikri yang diblok lawan.

Tujuh menit berselang Evan hampir membuat Indonesia berbalik unggul. Sayangnya tembakan Evan dari sudut sempit masih bisa ditepis kiper Thailand.

Di sisa pertandingan, Thailand terus menekan Indonesia guna mencari kemenangan. Untungnya Indonesia masih bisa menahan gempuran Thailand meski mulai kelelahan di menit-menit akhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.