WAG's Timnas Inggris di Euro 2020-2021: Warna Warni Pendukung Utama Pemain Tiga Singa

Oleh Defri Saefullah pada 04 Jun 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 04 Jun 2021, 09:00 WIB
Harry Kane
Perbesar
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane dan pasangannya, Katie Goodland, berpose di atas karpet merah pada acara BRIT Awards 2018 di London, 21 Februari 2018. (Tolga AKMEN / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran istri dan pacar atau dikenal sebagai WAG's di stadion saat Euro 2020-2021 digelar pekan depan tentu bukan hal aneh. Di event besar seperti Euro 2020, merekalah pendukung utama suami atau pacar mereka di lapangan.

Kehadiran WAG's yang mungkin membawa buah hati bakal menambah semangat pemain untuk tampil mengalahkan lawan-lawan mereka. Timnas Inggris pun punya sederet WAG's yang warna warni baik fisik maupun latar belakang.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate sudah mengumumkan 26 nama yang dipanggilanya untuk Euro 2020. Awlanya dia menyiapkan 33 nama, tapi 7 nama akhirnya tersisih.

Para WAG's pemain yang terpilih tentu senang karena "sahabat" dekat mereka bakal tampil di Piala Eropa 2020-2021. Utamanya WAG's pemain muda seperti Phil Foden, Bukayo Saka dan Jadon Sancho yang baru pertama kali tampil di event besar.

Di balik deretan pemain muda, ada juga pemain senior dan berpengalaman seperti Harry Kane dan Harry Maguire. Pasangan keduanya juga tentu bakal memimpin para WAG's Timnas Inggris nantinya.

 

Teman Masa Kecil

Harry Kane - Katie Goodland - Tottenham Hotspur
Perbesar
Striker Tottenham Harry Kane dengan sang istri, Katie Goodland, dan dua putrinya. (foto: Instagram @katekanex)

 

Salah satu WAG's yang disorot yaitu Katie Kane, istri dari Harry Kane. Mereka berdua sudah ditakdirkan berjodoh sejak kecil.

Soalnya, kedua sejoli ini sudah berteman sejak kecil. Kane melamar Katie pada 2017 di pulau Barbados dan kini sudah dianugerahi tiga anak yaitu Ivy, Vivienne dan Louis.

Beralih ke pemain lain yang cukup menonjol yaitu Mia McClenaghan yang merupakan pacar dari winger Chelsea, Reece James. Di balik penampilannya yang cantik, Mia juga seorang yang mementingkan studi karena sudah lulus sekolah hukum di Royal Holloway University.

 

Suka Olahraga

Fern Hawkins, tunangan bek Manchester United (MU), Harry Maguire
Perbesar
Fern Hawkins, tunangan bek Manchester United (MU), Harry Maguire (AFP/Frack Fife)

 

Lain lagi dengan Fern Hawkins, istri dari Harry Maguire. Seperti Maguire, Hawkins juga termasuk istri yang suka olahraga.

Dia bahkan lebih mendalami bidang fisioterapi yang erat kaitannya dengan olahraga dan juga sepak bola. Keduanya kini sudah memiliki dua anak perempuan yaitu Lillie Saint dan Piper Rose.

Menikah Muda

 

Lain lagi dengan kisah Phil Foden yang menikah muda dengan kekasihnya, Rebecca Cooke. Saat berjuang untuk menembus tim utama Manchester City, dia juga sudah berjuang sebagai ayah di usia 18 tahun.

Rebecca melahirkan anak pertama Ronnie di 2019. Sekarang, keduanya menunggu kelahiran anak kedua.

Video Menarik

Lanjutkan Membaca ↓