Sukses

Persib Pantau Stamina Pemain di Laga Uji Coba Akhir Pekan Ini

Persib Bandung bakal menggelar laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (5/6/2021) mendatang.

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung bakal menggelar laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (5/6/2021) mendatang. Ini merupakan uji coba pertama Persib dengan tim lawan setelah pekan lalu menggelar gim internal.

Meski begitu, Robert belum mengumumkan siapa lawan dari Persib. Pelatih berkebangsaan Belanda ini hanya menjelaskan tujuan dari uji coba nanti yaitu mengetahui sejauh mana anak asuhnya bisa menerapkan materi taktik dan strategi yang sudah diberikan dalam latihan.

"Sabtu nanti adalah laga pertama bagi semuanya untuk bertanding melawan tim lawan. Jadi, target spesifik dari laga itu adalah untuk melihat bagaimana stamina mereka. Itu yang menjadi nomor satu karena kami berlatih selama dua pekan untuk stamina," kata Robert, Kamis (3/6/2021).

Pada pekan pertama, skuat Persib mengasah program latihan dengan gim internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Sabtu (29/05/21) lalu. Pada gim tersebut, Robert Alberts membagi dua timnya ke dalam dua kelompok, yakni putih dan biru. Kedua tim tersebut bermain kuat, sehingga pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

"Kami juga akan melihat satu formasi di pekan lalu dan melihat formasi untuk pekan ini yang akan diterapkan di uji coba hari Sabtu. Jadi itu yang kami pantau," ungkap Robert.

"Tentunya untuk pekan ini berbeda, Sabtu ini harus ada gol yang diciptakan. Karena kami sudah berlatih spesifik untuk menghadapi lawan," ujar Robert menambahkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.