Sukses

Hasil Final IBL 2021 : Satria Muda Hajar Pelita Jaya

Satria Muda tampil begitu dominan di gim pertama final IBL 2021.

Liputan6.com, Jakarta- Gim pertama final IBL 2021 berhasil dimenangi Satria Muda Pertamina Jakarta. SM menang telak atas Pelita Jaya Bakrie Jakarta 70-50 di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (3/6/2021) malam WIB.

Satria Muda tampil begitu dominan sejak awal laga. Kunci kemenangan SM ada pada kegemilangan di kuarter pertama. Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan melesakkan 24 poin berbanding 12.

Permainan Pelita Jaya sedikit membaik di kuarter dua. Namun Satria Muda tetap bisa memperlebar margin keunggulannya menjadi 15 angka saat babak pertama berakhir. 

Bukannya bangkit, Pelita Jaya justru makin terjerembab di kuarter ketiga. Keunggulan Satria Muda makin membesar menjadi 22 poin. 

Baru di kuarter empat PJ bisa unggul 14-12, itupun didapat setelah SM mulai menyimpan pemain pilarnya. Hasil akhir tetap dimenangi SM dengan selisih 20 angka. 

 

Saksikan Video Menarik Berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Agassi dan Hardian Suram

Terpuruknya Pelita Jaya tak lepas dari buruknya akurasi tembakan dua pemain andalannya Agassi Goentara dan Muhammad Hardian Wicaksono. Keduanya sama-sama tak bisa mencetak angka dari permainan terbuka. Masing-masing sembilan tembakan dilepaskan Agassi dan Hardian tidak ada yang berhasil masuk.

Agassi finis dengan dua poin, Hardian empat poin yang didapat dari free throw. 

Para pemain cadangan PJ juga tak memberikan kontribusi maksimal dan kalah jauh dibandingkan SM. Pemain cadangan PJ cuma membuat tujuh angka. Sedangkan SM menyumbang 24 poin. 

Arki jadi bintang kemenangan SM. Pria plontos itu menjadi top skor dengan 16 poin, disusul Juan Laurent Kokodiputera dengan 12 poin. Di PJ, pengumpul angka terbanyak adalah Reggie Mononimbar dengan 14 poin. Center Vincent Kosasih meraih double-double dengan 13 poin dan 10 rebound.

Kekalahan ini membuatku Pelita Jaya harus menang di gim kedua besok. Jika kalah lagi maka Satria Muda akan mengunci gelar juara IBL 2021. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.