Barcelona Masih Percaya Ronald Koeman, Kontrak Baru Sudah Menanti

Oleh Defri Saefullah pada 03 Jun 2021, 21:00 WIB
Diperbarui 03 Jun 2021, 21:00 WIB
Foto Liga Spanyol: Tanpa Lionel Messi, Barcelona Tekuk Eibar
Perbesar
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tertunduk lesu saat melawan Eibar pada laga Liga Spanyol di Stadion Ipurua, Sabtu (23/5/2021). Barcelona menang dengan skor 1-0. (AP/Alvaro Barrientos)

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona masih percaya dengan Ronald Koeman. Seperti dilansir Marca, Barca berencana mempertahankan pelatih asal Belanda itu.

Bahkan, Barcelona akan memberi opsi perpanjangan satu tahun di kontraknya. Kabarnya, Barcelona dan Ronald Koeman bakal bertemu hari ini di Camp Nou.

Kabarnya, kesepakatan dicapai setelah Ronald Koeman setuju untuk mengurangi gajinya menjadi beberapa variabel dalam bentuk bonus. Presiden Barcelona, Joan Laporta pun mengatakan negoisasi dengan Koeman sudah di trek yang benar.

"Saya sudah bilang kalau kami sedang memasuki periode refleksi untuk Koeman," ujar Laporta.

"Kami harus evaluasi apa yang sudah berjalan dengan baik dan apa yang sudah salah musim lalu. Kami butuh periode hening ini, kami akan jumpa lagi dengan Koeman."

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Rancang Kekuatan Tim

Ronald Koeman
Perbesar
Hal itu sudah tertuang dalam klausul kontrak yang ditandangan Ronald Koeman ketika bergabung bersama Timnas Belanda. (AFP/Josep Lago)

 

Ronald Koeman sebenarnya sudah merancang kekuatan tim untuk musim depan. Ini dilakukannya meski belum mendapatkan kepastian kontrak.

Sebelumnya, Laporta sudah memberi tahu Koeman soal kemungkinan cari pengganti pelatih. Namun karena kesulitan cari pelatih berkualitas, termasuk eks Munchen Hans Dieter Flick yang melatih Timnas Jerman, membuat Laporta berpikir untuk mempertahankan Koeman.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Didukung Pemain

FOTO: Selebrasi Pemain Barcelona usai Menjuarai Copa Del Rey, Gerard Pique Gunting Jaring Gawang
Perbesar
Presiden Barcelona, Joan Laporta, melakukan selebrasi bersama Ronald Koeman usai menjuarai Copa del Rey di Stadion Olimpico de Sevilla, Minggu (18/4/2021). Barcelona menang 4-0 atas Athletic Bilbao. (AFP/Cristina Quicler)

 

Sementara itu, pemain Barcelona mendukung Ronald Koeman dipertahankan. Salah satu dukungan datang dari Jordi Alba.

"Saya berharap semuanya bisa diselesaikan secepatnya. Pelatih masih terikat kontrak dan jalani musim yang baik. Presiden ambil keputusan dan kami akan menerimanya," kata Alba.

"Saya masih terikat kontrak di sini tiga tahun lagi dan saya yakin bakal bertahan hingga akhir kontrak saya."

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Peringkat

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Video Menarik:

Lanjutkan Membaca ↓