Sukses

Barcelona Masih Percaya Ronald Koeman, Kontrak Baru Sudah Menanti

Barcelona bakal tetap mempertahankan Ronald Koeman, bahkan bakal memberinya tambahan satu tahun kontrak.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona masih percaya dengan Ronald Koeman. Seperti dilansir Marca, Barca berencana mempertahankan pelatih asal Belanda itu.

Bahkan, Barcelona akan memberi opsi perpanjangan satu tahun di kontraknya. Kabarnya, Barcelona dan Ronald Koeman bakal bertemu hari ini di Camp Nou.

Kabarnya, kesepakatan dicapai setelah Ronald Koeman setuju untuk mengurangi gajinya menjadi beberapa variabel dalam bentuk bonus. Presiden Barcelona, Joan Laporta pun mengatakan negoisasi dengan Koeman sudah di trek yang benar.

"Saya sudah bilang kalau kami sedang memasuki periode refleksi untuk Koeman," ujar Laporta.

"Kami harus evaluasi apa yang sudah berjalan dengan baik dan apa yang sudah salah musim lalu. Kami butuh periode hening ini, kami akan jumpa lagi dengan Koeman."

 

Video Menarik:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rancang Kekuatan Tim

 

Ronald Koeman sebenarnya sudah merancang kekuatan tim untuk musim depan. Ini dilakukannya meski belum mendapatkan kepastian kontrak.

Sebelumnya, Laporta sudah memberi tahu Koeman soal kemungkinan cari pengganti pelatih. Namun karena kesulitan cari pelatih berkualitas, termasuk eks Munchen Hans Dieter Flick yang melatih Timnas Jerman, membuat Laporta berpikir untuk mempertahankan Koeman.

 

3 dari 4 halaman

Didukung Pemain

 

Sementara itu, pemain Barcelona mendukung Ronald Koeman dipertahankan. Salah satu dukungan datang dari Jordi Alba.

"Saya berharap semuanya bisa diselesaikan secepatnya. Pelatih masih terikat kontrak dan jalani musim yang baik. Presiden ambil keputusan dan kami akan menerimanya," kata Alba.

"Saya masih terikat kontrak di sini tiga tahun lagi dan saya yakin bakal bertahan hingga akhir kontrak saya."

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.