MU dan Chelsea Rebutan Bek Burkina Faso

Oleh Thomas pada 03 Jun 2021, 17:30 WIB
Diperbarui 03 Jun 2021, 17:30 WIB
ilustrasi logo manchester united
Perbesar
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dan Chelsea dikabarkan saling sikut untuk mendapatkan pemain belakang Burkina Faso, Edmon Tapsoba. Pemain 22 tahun ini bersinar di Bayer Leverkusen.

Pada musim 2020-2021, Tapsoba sukses membuat dua gol dari 39 penampilan di berbagai ajang yang diikuti oleh Bayer Leverkusen.

Bakat Tapsoba pun mulai tercium klub-klub besar Eropa. Bild melaporkan MU dan Chelsea yang paling berminat kepada Tapsoba. Kedua klub sudah mendekati Leverkusen menanyai kemungkinan merekrut Tapsoba di musim panas 2021.

Harga Tapsoba bakal mahal. Pasalnya kontrak Tapsoba di Leverkusen masih panjang dan baru berakhir pada Juni 2026. Tapsoba diperkirakan memiliki bandrol 52 juta poundsterling.

MU dan Chelsea melirik Tapsoba karena sama- sama membutuhkan tambahan pemain belakang menghadapi musim 2021-2022.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tandem Maguire

Edmon Tapsoba
Perbesar
Edmon Tapsoba (Twitter)

Setan Merah memerlukan bek tengah untuk mendampingi Harry Maguire. Lini belakang memang menjadi salah satu titik lemah MU saat ini.

MU sebelumnya sudah dikaitkan dengan banyak pemain belakang ternama. Ada Kalidou Koulibaly, Raphael Varane, Ben White hingga Jules Kounde.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Banya Bek

Adapun Chelsea juga melirik bek tengah baru karena pelatih Thomas Tuchel bermain dengan formasi lima bek. Tapsoba dibidik untuk melapis Thiago Silva.

Silva sering absen karena diganggu cedera. Chelsea juga kemungkinan bakal melepas Kurt Zouma di musim panas 2021.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓