Sukses

Timnas Indonesia Vs Thailand, Evan Dimas : Kami Datang Bukan Untuk Liburan

Timnas Indonesia kembali melakoni pertandingan di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan lagi di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia. Meski peluang ke babak utama sudah tertutup, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong berharap pasukannya tetap tampil maksimal, termasuk saat bersua Thailand, Kamis (3/6/20210).

Pertarungan melawan Gajah Putih bakal berlangsung di Stadion Al Marktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, pukul 23.45 WIB. Duel ini juga bisa disaksikan lewat siaran langsung SCTV dan live streaming Mola. Setelah melawan Thailand, Timnas Indonesia juga akan ditunggu Vietnam dan Uni Emirat Arab (UEA). 

Shin Tae-yong menyebut pasukan telah bekerja keras untuk mempersiapkan laga nanti dan siap bermain maksimal. Menurutnya Hansamu Yama Cs, masih punya hasrat mendapatkan kemenangan di laga nanti meskipun telah dipastikan sudah tidak lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar.

“Besok memang pertandingan, tapi mungkin kita tidak bisa lolos dari kualifikasi Piala Dunia 2022, namun kita datang ke sini untuk bekerja keras, semaksimal mungkin, dan saya melihat kemauan pemain pun luar biasa,” kata Shin Tae-yong kepada laman  resmi federasi PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga mengungkapkan komposisi pemain yang dipilihnya untuk tiga laga ke depan mayoritas adalah pemain muda. Shin Tae-yong sepertinya ingin memberikan jam terbang Internasional di pertandingan resmi untuk para bakat mudanya.

“Persiapan untuk tiga pertandingan ini, sengaja kami mengganti dengan generasi baru, pemain yang kami bawa juga muda semua, jadi pertandingan kedepannya, wajib mendapatkan kemenangan, tetapi jujur saya melihat adanya harapan itu dan kami datang untuk bermain maksimal,” beber pelatih 52

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Untuk Liburan

Senada dengan perkataan sang pelatih, gelandang Evan Dimas mengatakan tujuan timnya untuk datang ke Dubai yakni untuk bertanding dan meraih hasil maksimal bukan semata-mata untuk liburan.

“Pertama, saya sebagai pemain, seperti yang pelatih katakan kita memang tidak punya peluang untuk lolos, tapi kita datang kesini bukan untuk liburan, kami datang kesini untuk bertanding,” ujar Evan.

Evan menambahkan, di laga nanti ia dan rekan-rekannya akan membawa nama baik bangsa Indonesia dan bakal berjuang untuk memperoleh hasil yang diinginkan.

“Kita membawa nama baik negara, dan memang saat ini yang kami tunggu-tunggu, karena setelah pandemi kita tidak pernah mengadakan laga Internasional, semoga pertandingan besok bisa memperoleh hasil yang maksimal, karena apa yang diberikan pelatih," ungkapnya.

"Kita akan terapkan di lapangan dan melakukan yang terbaik untuk negara kita,” pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Minor

Seperti diketahui di putaran pertama grup G kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia selalu mendapat hasil minor dengan tidak meraih satu pun kemenangan dan poin. Torehan buruk inilah yang membuat kans tim asuhan Shin Tae-yong ini untuk berlaga di ajang World Cup sepenuhnya tertutup.

 

Penulis: Akbar Bintang Fahrizal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.